Pemerintah Kabupaten Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Pemerintah Daerah kabupaten Tanggamus gelar Pisah sambut Kapolres Tanggamus, antara AKBP Ahmad Mamora, S.Ik yang digantikan oleh AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si di  Aula Islamik Center, Senin (27/3/17) malam. 

AKBP Ahmad Mamora, S.Ik.diketahui telah menjalankan tugasnya di Polres Tanggamus yang memiliki Wilayah Hukum Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu selama 18 bulan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ahmad Mamora  berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh jajaran Pemkab Tanggamus, Pemkab Pringsewu dan juga forkopimda, selama bertugas di Polres Tanggamus

“tepat ditanggal 28 maret 2017, terhitung saya sudah bertugas selama 18 bulan di Kabupaten Tanggamus dan juga Pringsewu. Tentunya selama mengemban tugas masih banyak kekurangan, begitu juga selama dalam bergaul maupun berkomunikasi terdapat kekhilafan, saya secara pribadi memohon maaf kepada masyarakat, Tokoh masyarakat dan instansi di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Saya pun memohon pamit untuk bertugas ditempat yang baru, yakni di Provinsi Riau, tanpa dukungan semua pihak mustahil saya bersama anggota Polres bisa melaksanakan tugas untuk melakukan pengamanan di tanggamus dan pringsewu selama ini”. kata AKBP Ahmad Mamora yang akan menduduki jabatan baru sebagai Irbidops Itwasda Polda Riau tersebut.

Sementara itu Kapolres Tanggamus yang baru, AKBP Alfis Suhaili,.S.Ik., M.Si., berharap, dalam bertugas kedepan, dirinya memohon izin dan dukungan semua pihak untuk bersama sama bersinergi dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan, diwilayah Hukum Polres Tanggamus.

“Saya mengajak kita bersama untuk terus melanjutkan program dan tugas yang selama ini sudah dilaksanakan, saya bersama istri secara pribadi menitipkan diri kami pada masyarakat Tanggamus, apalah arti diri kami tanpa adanya upaya dan dukungan dari semua pihak di Kabupaten ini, terutama terkait dengan norma norma dan Hukum yang tidak tertulis yang berlaku, yang tentunya setiap daerah memiliki perbedaan.” ujar Mantan Kapolres Sumba NTT itu.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi mengapresiasi dan mendukung Kapolres yang baru, AKBP Alfis Suhaili untuk tetap bersama sama Pemerintah Daerah, yang berkomitmen menjaga stabilitas agar tetap kondusif.

“Pemkab Tanggamus beserta jajaran siap mendukung. semoga dapat membawa berkah dalam melaksanakan tugas serta diberikan kemudahan, dan dalam menjaga keamanan di tanggamus yang selama ini kondusif, agar bisa lebih ditingkatkan lagi, demi kemajuan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya diberbagai bidang” harap Hi. Samsul Hadi.

Hi. Samsul Hadi juga mengucapkan terima kasihnya, atas nama Masyarakat Tanggamus pada AKBP Ahmad Mamora yang selama ini telah bersama sama menjaga kondisifitas dan keamanan, baik di Kabupaten Pringsewu, dan utamanya di Tanggamus.

“Terimakasih saya ucapkan pada bapak Ahmad Mamora, atas loyalitas dan kinerjanya selama ini, mudah mudahan dengan kinerja yang baik, kedepanya dapat meningkatkan karirnya ditempat yang baru, saya berharap juga, pengalaman dari hal hal yang baik selama di Tanggamus, dapat dikenang dan dapat juga disosialisasikan di tempat yang baru, seperti keindahan alam dan kearifan lokal dari Tanggamus ini.” tandas Wakil Bupati.

Selain dihadiri Wakil Bupati Tanggamus, turut Hadir pula dalam Pisah sambut tersebut  Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos,  Ketua DPRD Kab. Pringsewu diwakili, Plt. Sekda Tanggamus Andri Wijaya ST.MM., Sekda Pringsewu Drs. A. Budiman PM.MM, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Hista Soleh Harahap, Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung Yunizar Kilat Daya SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Kab.Tanggamus Drs. M. Sodikin, SH, MH., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Agung Taufan Zakaria, SH, MH., Kacabjari Pringsewu Rolando Ritonga ,SH, MH., Keapala Depag Tanggamus Drs.H.M.Yusuf,S.Ag., Kepala Depag Pringsewu Drs.H.Murdi Amin., SKPD Tanggamus dan Pringsewu,  Asisten Bid Pemerintahan Tanggamus, Asisten 1 Pringsewu Drs. Zuhairi, Camat Se Kab. Tanggamus dan Kab. Pringsewu,  Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pringsewu, Hi. Fauzi, Pimpinan Perusahaan BUMN dan Swasta Tanggamus Dan Pringsewu.(*)

Penulis  : N.Muslih Lpg
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : Humas Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password