Sekolah pun Jadi Sasaran Binluh Waspada Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Salah satu terobosan yang dibuat oleh Satbinmas Polres Trenggalek adalah kewajiban bagi Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di desa binaan masing-masing. Selain memberikan edukasi dan pembelajaran disiplin kepada pelajar, juga sebagai media sosialisasi dan penyuluhan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan dan pelajar.

Kewajiban tersebut nampaknya benar-benar dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Trenggalek. Bripka Nurman, Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan menjadi pembina upacara di SDN 4 Bendorejo. Pun demikian dengan Bripka Elik Maryanto menjadi pembina upacara bendara di SDN 1 Sukowetan Kecamatan Karangan. Sementara Bripka Ibnu Mubarok di MI Desa Dukuh Kecamatan Watulimo

Sekolah yang menjadi sasaran para Bhabinkamtibmas ini sebagian besar diantaranya adalah sekolah dasar, dan tema amanat yang disampaikan pun hampir semua sama yakni berkisar tentang kabar hoax penculikan anak yang sedang banyak dibicarakan masyarakat.

Dihubungi terpisah, Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum menerangkan, tema amanat upacara yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas memang sengaja dibuat seragam mengingat maraknya pemberitaan bohong atau hoax yang meresahkan anak-anak dan masyarakat.

“Pada intinya yang disampaikan adalah agar anak-anak juga tidak perlu takut tapi harus hati-hati dan waspada. Jangan mau menerima pemberian atau ajakan orang lain yang tidak dikenal. Kepada guru dan orang tua juga diminta untuk mengawasi anak-anak lebih ketat”, ujar AKP Suyono.

Dengan peran serta Bhabinkamtibmas ini, AKP Suyono berharap masyarakat tak mudah terpancing atau terprofokasi sehingga situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Trenggalek tetap aman dan kondusif.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri54344 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password