Ultimatum Bupati Balangan Terhadap Angkutan Melebihi Tonase Jalan

WhatsApp Image 2017-03-28 at 01.16.31

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Melihat kondisi jalan kabupaten Balangan yang semakin hari mengalami kerusakan dengan hilir mudiknya angkutan berkapasitas melebihi kelas jalan yang ada di Kabupaten Balangan membuat Bupati Balangan Ir. H. Ansharuddin, M.Si geram.

Melihat kondisi tersebut, Bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk membentuk Tim penertiban angkutan Jalan sehingga tidak memperparah keadaan jalan Balangan. Sebagaimana diketahui bersama titik kerusakan jalan yang diakibatkan angkutan berat melintas juga sering membuat armada mereka ambruk dilubang yang dibuatnya sendiri.

Senin (27/3/2017) pukul 10.00 wita, sebanyakk 45 personil yang telah dibentuk menjadi tim gabungan pengawasan dan penertibann lalu lintas angkutan jalan yang terdiri dari berbagai instansi terkait, Satuan Lantas Polres Balangan, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, Pengadilan, Subdenpom, Satpol PP serta Pejabat Pemda Balangan langsung melakukan giat razia yang dilaksanakan di depan kantor Dinas Kominfo Balangan.

Bupati Menjelaskan “Kelas jalan di kabupaten Balangan hanya kelas C yang standarnya menopang maksimal berat angkutan sebesar  8 ton, Lebih dari itu harus diberikan tindakan” ungkapnya

“Berkaitam banyaknya aktivitas angkutan semen dengan menggunakan armada Tronton sumbu, dapat kita kalikan dengan sumbu yang ada, apabila lebih dari standar kelas jalan ya ditilang” Tegasnya.

WhatsApp Image 2017-03-28 at 01.16.31 (1)

Kegiatan pengawasan dan penertiban ini akan dilaksanakan secara maraton selama tiga hari kedepan, Dengan diadakannya Razia gabungan ini, diharapkan dapat meminimalisir ulah sopir nakal, kegiatan selama 2 jam tersebut berhasil menjaring 6 unit armada yang melebihi batas tonase jalan kabupaten Balangan dan langsung diberikan tindakan Tilang serta sidang ditempat oleh pengadilan negeri Amuntai.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK yang ikut dalam kegiatan penertiban tersebut menegaskan ” Kegiatan siang ini baru permulaan, penertiban selanjutnya akan disusun oleh tim tentang bagaimana cara bertindak serta waktu yang strategis untuk mendapatkan hasil yang maksimal” bebernya

Penulis: Lois Adi

Editor  : Umi Fadillahh

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password