PENGAMANAN NATAL 2016: Banser NU dan Bhabinkamtibmas Amankan Perayaan Natal Di Luwu Timur

Polres Luwu Timur –  Sikap toleransi antar umat beragama harus dipertahankan di Indonesia, kerena di negara kita ada enam agama yang diakui oleh negara maka kita wajib menghargai lima agama lain. Sikap intoleransi merupakan awal timbulnya perpecahan dan cikal bakal terorisme.

Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) merupakan badan otonom NU dari GP Ansor yang bertugas dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan diberbagai daerah di Indonesia. Banser NU Luwu Timur yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polres Luwu Timur mengamankan pelaksanaan ibadah umat kristiani pada perayaan natal 2016 di wilayah Kabupaten Luwu Timur. Banser NU ini membantu bersiaga, memantau serta memastikan jalannya ibadah berjalan aman tanpa ada gangguan dari dalam dan luar gereja.

“Kami sangat berterima kasih kepada Banser NU Luwu Timur yang sudah membantu kami dalam mengamankan jalannya perayaan natal 2016 ini semoga kedepannya bisa tetap bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif terutama dalam perayaan keagamaan” ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak. (tfk)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password