Akibat Pemotongan Dahan Pohon Beringin, Beberapa Siswa Sekolah Alami Kesurupan

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Kejadian kesurupan terjadi di Gunungkidul, tepatnya di SMP N 3 Tanjungsari, Gunungkidul. Kesurupan diduga akibat pemotongan dahan pohon beringin yang tumbuh di halaman sekolah tersebut saat beberapa minggu yang lalu, Minggu (5/3/2017). Entah kebenaran peristiwa kesurupan berkaitan dengan pohon setinggi lima meter yang ditebang atau tidak, akan tetapi banyak warga sekitar yang meyakini hal tersebut.

Keterkaitan antara pohon beringin dan kesurupan yang terjadi di SMP N 3 Tanjungsari bukanlah tanpa alasan. Kesurupan terjadi pertama kali pada Senin yang lalu (13/3/2017) setelah pemotongan pohon beringin, sebanyak empat siswa mengalami kesurupan pada siang harinya. Hal tersebut disampaikan oleh Prawonto selaku Guru Sekolah.

Selain dari kejadian siang tersebut, hal yang membuat warga semakin meyakini bahwa kejadian kesurupan berkaitan dengan pemotongan pohon beringin tersebut adalah para siswa yang meracau tentang pemotongan pohon saat mereka mengalami kesurupan.
Dalam ocehannya, para siswa memarahi kepala sekolah yang disebut telah memerintahkan pemotongan itu.

Kasie Humas Polsek Tanjungsari Gunungkidul Aiptu Tukiran saat dihubungi juru warta membenarkan peristiwa kesurupan yang menimpa beberapa siswa sekolah. Aiptu Tukiran menjelaskan siswa siswa yang mengalami kesurupan adalah Widhaningsih warga Dusun Jarah Banjarejo, Erista Marhaentin warga dusun Sangen Banjarejo, dan dua orang siswa warga Dusun Kemiri yang mengalami kesurupan cukup parah hingga susah untuk disembuhkan adalah Nika Renae Rahmawati dan Lusiana Andriani.

Setelah kejadian yang menimpa sekolah SMN 3 Tanjungsari tersebut, sekolah mengambil kebijakan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk sementara hingga kondisi membaik.

penulis : Brm-jy
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password