Penerimaan Polri T.A 2017 : 75 Peserta Lulus Seleksi dan Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Pengumuman peserta calon siswa yang akan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) resmi diumumkan panitia seleksi, Senin (27 /3/2017)  pagi.

Pengumuman ini disampaikan dalam sidang kelulusan tahap akhir penerimaan SIPSS TA. 2017 di Aula Sepolwan yang di saksikan oleh para orang tua calon siswa. Calon siswa yang dinyatakan lulus seleksi SIPSS T.A. 2017 sejumlah 75 orang, diantaranya terdapat calon siswa Polwan sejumlah  13 orang, dari jumlah seleksi awal berjumlah 186 orang. Mereka akan mengikuti pendidikan pembentukan selama 6  bulan di lembaga pendidikan Akpol, Semarang.

Dalam sambutan Bapak As SDM Kapolri yang disampaikan oleh Karo Dalpers SSDM Polri  bahwa proses seleksi penerimaan calon siswa SIPSS TA. 2017 ini dilakukan secara transparan guna menjaring calon anggota Polri yang berkualitas sesuai bidang ilmu yang dibutuhkan organisasi Polri. Dengan berpegang teguh pada prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis akan dapat menjaring calon anggota Polri yang berkualitas. Calon siswa yang lulus seleksi telah melewati rangkaian seleksi dan mendapatkan nilai yang bagus sesuai rangking kelulusan. Mereka berasal dari berbagai bidang ilmu seperti kedokteran, teknik sipil, ekonomi perdagangan, tehnik informatika, psikologi dan lainnya.

Bagi yang belum berkesempatan lulus masih ada waktu untuk mempersiapkan diri mengulang tes tahun depan. “Jangan kecewa karena belum rejeki lulus tahun ini, masih ada kesempatan untuk tes lagi tahun depan. Persiapkan diri dari sekarang”, ujar Karo Dalpers saat pengumuman kelulusan tersebut.

Tampak hadir dalam pengumuman SIPSS,  Kompolnas, Lemsaneg, IPW(*)

Penulis : Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password