Kasat Reskrim Polres Mimika Pimpin Penggledahan Di Rumah Tersangka Kasus Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, polres mimika – Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Macbon SH, SIK, MH, MSI Melalui Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK Pimpin Penggeledahan sebuah Rumah yang bertempat di Jalan Air Port ( Belakang Bar Degama ) sehubungan dengan Pengembangan Kasus Curanmor yang terjadi pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2017 pukul 03.00 wit bertempat di Jalan Bhayangkara ( Belakang Tokoh Teguh ) Distrik Mimika Baru Timika yang dilakukan Tersangka  SILVANO TERIANUS MANSAWAN alias IFAN GONDER, 27/03/2017.

Anggota Reskrim melakukan Gelar Perkara Kasus Pencurian dengan tersangka SILVANO TERIANUS MANSAWAN alias IFAN GONDER yang mana berdasarkan hasil pengembangan dari BAP Tersangka SILVANO TERIANUS MANSAWAN alias IFAN GONDER diakui bahwa tersangka untuk menghilangkan jejak maka Tersangka melakukan perubahan warna dan tampilan dari Sepeda Motor yang telah dicuri yang aslinya berwarna Putih dirubah warna menjadi warna Hitam dengan cara di Pilox dan melepas  Kap sayap kiri dan Kanan , melepas  Penutup Knalpot dan mencopot lampu besar dari sepeda Motor yang telah dicuri oleh  tersangka.

Kasat reskrim bersama anggota  melakukan penggledahan di rumah tersangka  SILVANO TERIANUS MANSAWAN alias IFAN GONDER dan setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan , didapat hasil berupa : 1 ( unit ) sepeda Motor Merk Mio J warna Hitam tanpa Plat dan surat-surat, 1 (satu) Tumpuk Serbuk yang di duga GANJA , 1 (satu ) Buah Magazen berwarna Kuning, 118 ( seratus delapa belas ) Butir Amunisi Cal 5,56 MM, 4 ( empat ) Butir Amunisi Cal 9 MM.

AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK  melakukan Konsolidasi dan arahan kepada Anggota sehubungan dengan penemuan BB yang telah diketemukan untuk dilakukan pengembangan kepada Tersangka SILVANO TERIANUS MANSAWAN alias IFAN GONDER .

Hasil Interogasi awal terhadap Tersangka : Bahwa keberadaan Amunisi dirumahnya didapatkan dari Peninggalan Bapaknya yang kebetulan adalah salah seorang Mantan TNI an. LAMBERT EPHA dengan Pangkat terakhir SERMA namun telah dipecat karena terlibat Kasus Pemerkosaan. Sementara serbuk Ganja yang diketemukan dirumah tersangka diakui adalah sisa-sisa Ganja yang telah digunakan oleh Tsk. SILVANO TERIANUS MANSAWAN alias IFAN GONDER”ujar kasat reskrim

Penulis : Enggar W.B

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Bukhori 27

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password