Polsek Kota Sarmi Papua Amankan Bom Peninggalan Perang Dunia ke II

Tribratanewspapua.com.- Polres Sarmi.- Bertempat dibelakang rumah saudara Cristian Bers yang beralamat di kelapa I kampung Neidem Kabupaten Sarmi ditemukan BOM peninggalan perang dunia ke II,”senin/27/03/2017’’.

sarmi papuaBOM bekas peninggalan perang dunia ke II itu ditemukan oleh. Saudara Niko Yaas, saat sedang bekerja sebagai opeartor Exafator, di kampung Bagaiserwar kabupaten sarmi.

Kapolres Sarmi melalui kapolsek sarmi kota, menyampaikan bahwa, Saudara Niko Yaas Sedang Membersihkan Lokasi di Belakang rumah saudara Christian Bers dengan menggunakan Exafator kemudian terlihat sebuah benda yang terbuat dari besi ber-ukuran panjang kurang lebih 1 meter dengan diameter 50 dan berat diperkirakan 500 kg dan benda tersebut diketahui adalah sebuah BOM peninggalan perang duni ke II.

“lanjut Kapolsek Sarmi Kota,” BOM tersebut belum kami pindahkan ke tempat yang aman karena kami harus menghubungi ahli dibidang penjinakan BOM dalam hal ini petugas Jibom dari Brimob Polda Papua untuk menanganinya, tindakan kami hanya sebatas mengamankan TKP sambil menunggu petugas Jibom,”tutur Kapolsek Sarmi Kota”.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password