Ramah Tamah Kapolda Papua Dengan Masyarakat di Pesisir Serui

Tribratanews.polri.co.id.- Polda Papua.- Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpaw melakukan silaturahmi dan tatap Muka kepada masyarakat suku Yaona di pesisir Yapen, pada kesempatan tersebut di sambut meriah oleh masyarakat Yoana dengan tradisi injak piring 3x,Serui,27/03/17”.

Kapolda Papua dalam sambutannya diawali dengan perkenalan diri kepada masyarakat Yaona yang mana saya Kapolda berasal dari suku Komoro dan sekolah dari SD hingga SMA di Jawa timur dan saya bertugas sebagai anggota Polri pertama di jawa, saat saya pulang kampung ke kabupaten Timika saya menjabat sebagai Kapolres Timika hingga menjadi Kapolda Papua Barat dan Kapolda Papua seperti sekarang ini.

“Lanjut Kapolda Papua”, saya merasa senang dan bangga bisa tiba di kampung ini, saya  menghimbau kepada bapak dan ibu warga masyarakat sekalian untuk dapat membibimbing putra dan putrinya mencari ilmu sebanyak-banyak agar masa depan bisa tercapai. Ada yang bisa menjadi dokter,guru, pengusaha dan polisi bahkan profesi lainya.

Saat ini putra asli Yapen sudah menjabat di beberapa daerah seperti Pangdam Papua barat dan ada anggota polisi yg dinas di Papua juga di Jawa ada kapolres AKBP Tommy Aba saat ini dinas sebagai Kapolres Tegal kota dan sebelumnya dinas sebagai Kapolres Nabire Polda Papua, tutur Kapolda papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw juga menghimbau kepada masyarakat  tentang kamtibmas agar semua warga masyarakat menjaga situasi lingkungan menjadi aman, lakukan kerjasama dengan Polisi di wilayah ini utk membangun daerah ini menjadi lebih aman.

Pada kesempatan itu pula Kapolda Papua memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bahan kontak.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password