AKBP Rina Karmilasari : Kerja itu Ibadah, Laksanakan dengan Tulus dan Ikhlas

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Melayani sengketa informasi publik di lingkungan Polri adalah tugas dan tanggungjawab subbag Sengketa Ro PID Divhumas Polri yang dipimpin oleh seorang Polisi Wanita ( Polwan) bernama Akbp Rina Karmilasari atau akrab disapa bu Rina.

Polwan berpangkat melati dua di pundaknya ini adalah salah satu Polwan senior di lingkungan Divisi Humas Polri. Sosok Polwan ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan selalu rajin datang ke kantor lebih awal demi untuk melaksanakan kewajiban apel pagi dan melaksanakan tugas tugas kantornya, selain memberikan contoh bagi yang lainya. Karena bagi beliau, satu teladan lebih baik daripada sejuta kata kata.

IMG-20170317-WA0028

Sosok Polwan kelahiran Sumedang, 52 tahu silam atau tanggal 16 September 1965 ini, sudah cukup lama berdinas di Divhumas Polri. Terhitung mulai dari penempatan pertama setelah selesai pendidikan di Sekolah Polwan.

IMG-20170317-WA0010

Selain sosoknya yang humanis dan baik kepada semua orang terutama anak anak, Akbp Rina juga sangat agamis. Hal ini terlihat dari rajinnya beliau mengerjakan puasa sunah senin – kamis, Meskipun kerjaan cukup padat, termasuk melakukan sidang sidang sengketa informasi di Komisi Informasi Pusat (KIP).

IMG-20170321-WA0005

Akbp Rina juga tak pernah lupa mengerjakan sholat dzuha di sela sela kesibukannya melayani sengketa informasi.

Bagi Akbp Rina, “Kerja itu adalah ibadah. Jika kita tulus melakukan semua pekerjaan dan semata mata hanya ingin memperoleh Ridho dari Allah, insyaallah rejeki pun akan mengalir dengan sendirinya.” Tuturnya ketika mendampingi polisi cilik di acara Rakernis Humas Polri T.A 2017, Jakarta beberapa silam (15-3-2017).

Dalam hidupnya, Akbp Rina percaya, bahwa segala pekerjaan akan terasa ringan apabila niat untuk bekerja selalu diperuntukkan untuk beribadah kepada-Nya. Tak ada yang mustahil untuk dikerjakan. Meskipun berat, semua akan terasa ringan dan menyenangkan. (*)

Penulis : Niken
Editor : Umi Fadilah
Publish : Alam/Veri

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password