Sat Reskrim Polresta Surakarta Berhasil Menangkap Pelaku Spesialis Pencurian dengan Pemberatan

IMG-20170327-WA0055

IMG-20170327-WA0055

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.
Setelah hampir 1.5 bulan melakukan penyelidikan dan pengejaran tersangka pencurian burung di jln. A Yani 330 Banjarsari Solo tepatnya rumah timur Damri Sumber. Yang terjadi pada tanggal 09 Pebruari 2017 sekitar pukul 04.00 Wib. Dengan Korban Bambang Jimadi alamat Jln Duku No 4 Kerten Laweyan Surakarta.
Tersangka adalah Pipit Supriyanto laki-laki umur 32 tahun alamat Sangkrah Rt 002 Rw 012 Kec. Pasar Kliwon Solo.
Tersangka ditangkap di daerah Sangkrah pada Jumat tanggal 24 Maret 2017 sekitar pukul 23.00 Wib ditempat sebuah Hik. Saat ditangkap suasana sedang ramai dan tersangka melarikan diri dengan lari sekencang-kencangya , walau sudah di ingatkan untuk menyerah. Pelaku lari dan masuk sebuah gang dan saat akan ditangkap tersangka bukannya menyerah malah masih nekat melarikan diri . Tak mau kehilangan buruanya anggota Sat Reskrim terpaksa melakukan tindakan tegas dengan penembakan pelumpuhan di kaki kananya. Setelah di lumpuhkan barulah pelaku menyerah.
Menurut keterangan Kasat Reskrim Kompol Agus Puryadi menjelaskan bahwa tersangka ini adalah pelaku spesialis Pencurian dengan pemberatan. Tersangka ini masuk kerumah korban dengan membuka gembok pintu pagar. Kalau sudah masuk rumah jika tidak ada burung maka apa aja yang ada diembatnya, Seperti Hp , Emas, Laptop dll. Sebelum melakukan aksinya pelaku sudah mensurvey 2 hingga 3 hari sebelumnya, jika.sepi maka di lakukan pencurian.
Menurut pelaku bahwa dia melakukan aksinya berdua denga AP (DPO). Saat melakukan aksi mencuri burung dia masuk dengan menjebol kunci pagar dengan kunci T setelah masuk dia mengambil atau menurunkan burung dan mengambilnya dengan memasukan kedalam jaket. Setelah berhasil maka AG alias Tingkir (DPO) Yang menjualnya. Dan tersangka ini adalah residivis yang pernah masuk penjara dengan kasus yang sama pencurian.
Barang bukti yang dapat di amankan adalah sebuah hp Lenovo beserta bok Hp lenovo .
Kepada tersangka dikenakan pasal 363 ke 3e dan 5e KUHP. ” Di hukum penjara selama – lamanya 7 tahun karena pencurian yang dilakukan pada waktu malam hari dalam sebuah rumah dengan masuk ke tempat kejahatan atau dapat mencapai barang yang di ambilnya dengan jalan membongkar yang dilakukan dengan dua orang atau lebih”.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password