As SDM Kapolri : Kalau Diibaratkan Ayam, Jadilah Ayam Jantan atau Petarung, Bukan Ayam Sayur

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, As SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto, Senin (27 /3/2017)  memberikan pengarahan kepada calon pasis Sespimmen Polri Dikreg 58 T. A 2017 di Rupatama Mabes Polri.

Arahan diberikan kepada 265 orang calon pasis, 4 diantaranya Polwan. Calon pasis akan menempuh pendidikan Sespimen selama 7 bulan di Sespim Polri, Lembang-Bandung.

Dalam arahannya, As SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto mengangkat tema ” Metamorfosis dan Transformasi”, ingin memilih calon pemimpin masa depan yang berkualitas dan tangguh yang mampu menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Mantan Kapolda Kalbar ini berharap, pada proses pembelajaran di Sespim Polri nantinya lebih mengedepan aspek “Process Oriented bukan Goal Oriented”, menciptakan paradigma baru dengan membangun kultur baru yang positip dan ideal.

“Kita berharap dapat hasilkan para pemimpin yang berkualitas dan mampu menjadi pejuang tangguh dalam hadapi tugas yang semakin berat dan kompleks”, ujar Irjen Arief.

“Apabila dianalogikan dengan melahirkan seekor ayam, maka akan dihasilkan ayam pejantan dan petarung. Bukan ayam sayur, ayam pecundang, apalagi ayam ayaman seperti boneka, ” tegas Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Pengarahan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat di lingkungan SDM Polri dan Kadivpropam Polri, Irjen Pol. Idham Aziz.  Kadivpropam mengajak calon pasis senantiasa bersyukur dan kembali ke jati diri sebagai bhayangkara sejati. “Bersyukur atas karunia yang diberikan kepada kita, memiliki jati diri sebagai insan bhayangkara, meningkatkan integritas dan percaya pada kemampuan diri sendiri.(*)

Penulis: Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Alam / Veri

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password