Dedikasi dan Loyalitas Aiptu Sunaryo di Akhir Masa Dinas

tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Pagi itu tampak cerah sekali dengan diselimuti embun tipis tampak seorang anggota Polri sedang sibuk mengatur arus lalu-lintas di simpang tiga SMPN 2 Kandat Jalan Raya Kediri-Blitar tepatnya di Desa Tegalan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Sabtu (25/03/2017) pagi.

WhatsApp-Image-2017-03-25-at-6.12.08-AM-700x614Anggota Polri tersebut  ialah Aiptu Sunaryo anggota Polsek Kandat Polres Kediri. Sikap disiplin dan semangat selalu ditunjukkan pria kelahiran kediri ini dalam setiap tugasnya, Aiptu Sunaryo yang lahir pada 26 Maret 1959 ini dikenal supel dalam bergaul, baik dengan masyarakat maupun dengan anggota kepolisian yang lain, etos kerja dan dedikasi yang tinggi membuat bapak 3 anak ini begitu disegani oleh rekan kerjanya di Polsek Kandat maupun di Polres Kediri. Minggu kemarin 26 Maret 2017 genap sudah umur Aiptu Sunarno 58 tahun dan menjadi batas untuk mengabdikan diri di Dinas Kepolisian.

Bintara Polri yang memiliki 1 orang anak laki-laki dan 2 anak perempuan ini mengaku sudah siap menjalani masa pensiun. “Setelah pensiun saya berencana untuk bertani saja”, ucap Aiptu Sunaryo kepada tribratanews.polri.go.id

Dalam kesempatan ini Aiptu Sunaryo menyampaikan “Kepada anggota Polri yang masih muda agar manfaatkan waktu dinas di Kepolisian sebagai ladang ibadah, jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat, laksanakan semua penugasan yang diberikan Dinas dengan baik, serta tetap semangat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat demi nama baik Institusi Polri”, pesan Aiptu Sunaryo kepada generasi penerusnya di Polsek Kandat Polres Kediri.

Meski hari ini telah habis masa dinasnya di Kepolisian Aiptu Sunaryo mengaku akan tetap melaksanakan tugas hingga akhir bulan maret 2017. Ini sebagai bentuk loyalitas dan tanggung jawab terhadap gaji bulan maret 2017 yang telah diterima.

Dilain tempat Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH. SIK. MH. melalui Kabag Sumda Polres Kediri Kompol Purwo Atmodjo Rumantyo bahwa di tahun 2017 ini ada beberapa anggota Polres Kediri yang memasuki masa Pensiun.

Kabag Sumda Polres Kediri juga menyampaikan bahwa saat ini telah dibuka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Ta. 2017 untuk Akpol, Brigadir dan Tamtama dari tanggal 14 Maret 2017 sampai 15 April 2017. Lebih lanjut Kabag Sumda Polres Kediri menjelaskan untuk informasi lengkap dapat datang langsung ke Bagsumda Polres Kediri atau klik website www.penerimaan.polri.go.id

“Informasi lebih lanjut klik di website www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke Polres Kediri di Bagian Sumber Daya”. Terang Kompol Purwo Atmodjo Rumantyo.

Penulis : PID Polres Kediri

Editor : Umi F

Publish : Hendra 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password