Jadi Irup Di SMP Negeri 2 Ajibarang, Kapolsek Ajibarang Banyumas Sosialisasikan Safety Riding

WhatsApp Image 2017-03-27 at 00.53.14

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Setelah memimpin anggota Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan pelayanan masyarakat pagi, Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H., menuju SMP Negeri 2 Ajibarang untuk melaksanakan upacara bendera hari Senin, 27 Maret 2017.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, dihadapan 800 siswa Kapolsek menyampaikan amanat tentang kedisiplinan dalam berlalu lintas di jalan raya. Banyak korban kecelakaan dengan didominasi oleh siswa atau pelajar.

“Apabila hendak berkendara pastikan bahwa kita sudah aman untuk berkendara diantaranya pemakaian helm ber SNI, periksa kelengkapan sepeda motor, menyalakan lampu utama baik siang maupun malam hari, tidak melanggar batas kecepatan dalam berkendara, memahami penggunaan kelas jalan, dan pakai lajur kiri untuk berkendara. Namun, kepada para siswa yang tidak memiliki SIM jangan coba-coba berkendara, selain melanggar peraturan lalu lintas juga dapat membahayakan keselamatan diri dan keselamatan pengguna jalan yang lain.”, ucpanya.

Selain menyampaikan bahaya merokok pada usia remaja, dalam amanatnya AKP Supardi, S.H., juga menyampaikan tentang maraknya berita HOAX yang isi beritanya tidak benar dan mengandung unsur pidana dan provokasi. Untuk itu hendaknya para siswa lebih selektif dalam menerima berita yang belum pasti kebenarannya, gunakan media sosial dengan bijak, imbuhnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan upacara bendera ini diharapkan dapat meningkatkan rasa dan jiwa nasionalisme kepada para siswa. Selain itu juga diharpkan para siswa lebih paham tentang aturan berlalu lintas dan dapat mengambil nilai positif dalam berkehidupan di masyarakat.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password