Perkembangan Kasus Isu Percobaan Penculikan di Jogja

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Perkembangan kasus percobaan penculikan yang terjadi di Empat wilayah DIY yakni Mantrijeron Yogyakarta, Sentolo Kulonprogo, Sewon Bantul, dan juga di Ponjong Gunungkidul, saat ini oleh petugas masih mendalami kasus tersebut.

Menanggapi pertanyaan juru warta TribrataNews mengenai perkembangan kasus tersebut, Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.IK., M.Sc., mengatakan bahwa sampai saat ini Kepolisian masih terus melakukan upaya pengumpulan Informasi antara lain dengan pengumpulan Bukti CCTV, dan pemeriksaan saksi-saksi yang di lingkungan tempat tinggal korban, Senin (27/3/2017).

Lanjut Kabid Humas menjelaskan dari hasil pemeriksaan baik kepada korban, saksi-saksi, dan rekaman CCTV yang diperoleh dari empat lokasi yang berbeda, sampai saat ini belum menemukan adanya kecocokan antara penjelasan korban dengan saksi dan hasil rekaman CCTV yang ada dilapangan.

“sampai saat ini dari empat lokasi kejadian (Jogja, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul), Petugas (Polri) belum menemukan adanya kecocokan bukti rekaman CCTV dengan keterangan dari saksi yang mengarah kepada aksi Percobaan Penculikan tersebut. Tapi tetap, kita akan terus dalami kasus ini karena ini sudah menyangkut kenyamanan warga”, terangnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Sleman ini menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan melaporkan kepada Kepolisian jika menemukan kejadian menyangkut Penculikan Anak, ataupun pelecehan anak. Jangan ennggan untuk melapor kepada Polisi.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang. Jika menemukan kejadian serupa(terkait penculikan atau pelecehan anak) agar segera melapor ke kantor Polisi terdekat. Kejadian apapun agar tetap melaporkan ke Polisi agar bisa langsung di tindak lanjuti”, pungkasnya.

Penulis : Dheny-jy
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password