Bawa Kerbau Tanpa Dilengkapi Surat yang Sah, 4 Pria Ditangkap Polres Solok Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Pagi hari Polres Solok Selatan mengamankan empat orang pria yang membawa dua ekor kerbau tanpa dilengkapi dokumen/surat resmi yang sah, Senin (27/3) pukul 04.00 wib.

Kapolres Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil, S.Ik melalui Paur Humas Brigadir Emdafril mengatakan bahwa keempat pelaku diamankan setelah Polisi mencurigai kendaraan Colt Diesel yang melaju kencang.

“Saat Kasie Propam Polres Solok Selatan Ipda John Hendriks, SH melaksanakan patroli melihat ada mobil Colt Diesel melaju kencang, dari situ ditemukan 2 ekor kerbau tanpa dokumen yang sah”, ujar Brigadir Emdafril.

Keempat pria tersebut masing-masing berinisial AI (37) selaku sopir, E (45), EW (35) dan A (52).

Kronologi berawal saat  Kasie Propam Ipda John Hendriks melaksanakan patroli, saat tiba di Jln. Umum Durian Tarung Nagari Lubuk Gadang Kec. Sangir, Kasie propam melihat satu unit kendaraan Colt Diesel BA 8702 A melaju kencang.

index

Karena rasa curiga Ipda Jhon Hendriks langsung mengejar dan memberhentikan mobil tersebut, ternyata mobil yang dikemudikan oleh AI dan dua orang temannya E dan EW membawa 2  ekor kerbau, saat ditanya kelengkapan surat kerbau tersebut, AI tidak bisa memperlihatkannya namun hanya memperlihatkan blanko surat PAS kosong yang sudah distempel dan ditandatangani.

Dari belakang mpbil tersebut terdapat seorang pria A yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio nopol BA 2877 YQ yang mengiringi mobil truck Colt Diesel yang membawa kerbau. Selanjutnya keempat pria bersama mobil truck colt diesel dan dua ekor kerbau diamankan di Mapolsek Sangir untuk pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password