Polisi Amankan Tersangka Penipuan Penggelapan Bermodus Mencari Tempat Kost di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu mengamankan tersangka penipuan dan penggelapan, bermodus mencari tempat kost. AK (40) di Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Senin (27/3/17).

Kasi Humas Polsek Pringsewu, Aiptu Alvira, SH mewakili Kapolsek Pringsewu mengatakan, sebelum diamankan pelaku warga Desa Balitran Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Lampung,  sempat dihakimi massa karena dikenali warga telah melakukan penipuan penggelapan pada bulan Februari 2017 dengan korban, Bangi (31) warga setempat yang mengenali ciri pelaku yang memiliki codet di tangannya.

“Sekitar jam 10.00 Wib pelaku menemui korban yang sama pernah ditipunya, yang kebetulan sudah pindah rumah di pekon Ambarawa Barat, sebelumnya beralamatkan di Pekon Ambarawa Induk/TKP penipuan dan penggelapan pertama pelaku, dengan alasan dan modus yang sama ingin mencari kontrakan, namun korban mengenali pelaku yg mempunyai ciri codet di lengan sebelah kiri. Atas kejadian tersebut korban menangkap pelaku di bantu warga setempat, beruntung polisi datang dan mengamankan pelaku”  jelas Aiptu Alvira.

Modus tersangka yang tidak berubah dalam melakukan penipuan penggelapan yang dengan cara mendatangi korban dengan berpura-pura mencari kontrakan lalu meminjam motor kepada korban dengan alasan membeli nasi, namun pelaku tidak kembali lagi, menjadi pelajaran kita semua untuk lebih waspada terhadap aksi kejahatan.

Dari pelaku polisi menyita barang bukti, dua HP Samsung, dompet berisikan KTP,  ATM BRI, ATM BCA, KARTU TIMEZONE. Setelah dilakukan perawatan saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan intensif di Polsek Pringsewu.

“Tersangka saat ini di tahan di Polsek Pringsewu, atas perbuatannya AK dijerat pasal 372 jo 378 KUHPidana ancaman penjara 4 tahun” imbuh Aiptu Alvira. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password