Penipuan di Kota Tegal : Buronan Kasus Penipuan dan Pemalsu BPKB di Tangkap Polisi

penipu bpkb

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – HA (30) warga jalan Andonara Rt 04/11 Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, buronan kasus penipuan berhasil ditangkap unit reserse dan kriminal Polsek Tegal Timur Polres Tegal Kota, Polda Jateng.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri mengungkapkan, buronan spesialis penipuan itu sangat ahli dalam memperdaya korbannya dan kerap beraksi di beberapa wilayah.

“Dari pemeriksaan sementara, tersangka tidak hanya beraksi diwilayah kota Tegal, namun ada beberapa TKP didaerah lainnya seperti di wilayah kabupaten Tegal,” ungkap Kompol HM Syahri di Mapolsek. Minggu (26/03/2017).

Menurutnya, tersangka berhasil ditangkap Minggu (26/03) dinihari, sekitar pukul 02.00 wib dirumahnya, dan dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa sebuah  mobil APV bernomor polisi G-8825-JP tahun 2012 atas nama Irwanto berikut satu buah buku BPKB palsu.

penipu bpkb 3Dalam aksinya tersangka membeli mobil secara kredit melalui perusahaan pembiayaan atau leasing. Kemudian memalsukan atau membuat BPKB sesuai kendaraan kriditan dan dijual kepada para korban.

Dijelaskan, kasus ini berawal dari laporan pihak pembiayaan pada tanggal 10 Mei 2016 , adanya temuan BPKB palsu yang dimiliki salah satu korban penipuan yakni warga jalan Nusa Indah Rt 01 Rw 06 kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Pelaku menjual mobil pada korban dilengkapi STNK asli dan BPKB yang ternyata belakangan diketahui BPKB tersebut diduga palsu dan mobil tersebut ternyata masih dalam agungan leasing,” tambahnya.

Selanjutnya kini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, terlebih korban dan kejadian juga bukan hanya di wilayahnya. Saat ini masih dalam pemeriksaan dan kami kembangkan TKP  yang lain,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

 

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password