Polisi Himbau Guru dan Murid Terhadap Isu Penculikan Anak

Tribratanews.polri.go.id –   Bhabinkamtibmas Polsek Muko Muko Bathin VII Polres Bungo menyampaikan pesan positif kepada generasi penerus Bangsa saat berdiri jadi Pembina upacara Bendera di Sekolah Dasar 115 Dusun Bedaro, Senin (27/03/2017). Polres Bungo dalam upaya terus bersinergitas dengan instansi pendidikan kembali melaksanakan kegiatan Rutin menyambangi Sekolah tingkat Dasar dengan memberikan penyuluhan kapada para siswa tentang Narkoba, tentang kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak atau bagaimana menangkal dan mencegah pemahaman negative terhadap isu yang beredar di social media terhadap penculikan anak di wilayah Hukum Polres Bungo. Dalam kegiatan ini Bripka Ibron Hadiyanto dalam sambangannya menyampaikan baik orang tua atau pun guru Para Siswa agar selalu waspada dan tetap untuk tidak resah akan isu yang beredar. Bripka Ibron juga menyampaikan bahwa blum adanya laporan yang masuk tentang penculikan anak yang di isukan.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM saat dikonfirmasi mengatakan pemberitaan yang beredar saat ini tidak benar dan hanya pemanfaatan oknum pengguna Sosial Media Untuk merusak Keamanan dan ketertiban Masyarakat. Sampai saati ini pun belum ada laporan terhadapa kasus penculikan anak.

“diharapkan peran dari masyarakat untuk dapat memilah mana berita yang benar dan mana berita yang hanya sekedar membuat keresahan. Kita cari tau dulu kebenarannya sebelum memutuskan untuk melakukan tindakan” Ujar Kapolres Bungo.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password