Bersama Warga Gagalkan Rencana Tawuran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (27/03/2017)

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Mekar Aiptu H.Bonin Suhanda S.Ip. MM melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi beberapa tempat di wilayah Kelurahan Jatikeramat dan Jatimekar. Saat menyambangi wilayah binaannya, Aiptu H.Bonin Suhanda bersama warga berhasil menggagalkan rencana tawuran.

Kejadian bermula saat Aiptu H.Bonin Suhanda berpatroli di sekitar Bundaran Kecapi Jl Raya Kodau Jatiasih, Aiptu H.Bonin Suhanda melihat sekelompok anak muda sedang berkumpul, untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tindak kejahatan, Aiptu H.Bonin Suhanda membubarkan kelompok itu.

Berdasarkan Informasi dari masyarakat, Kumpulan anak tersebut dicurigai akan melakukan aksi tawuran dan masyarakat juga menginformasikan bahwa senjata tajamnya di sembunyikan. Kemudian Aiptu H.Bonin Suhanda dan masyarakat melakukan penyisiran di beberapa tempat yang dicurigai sebagai tempat disimpannya barang tersebut.

Setelah dilakukan penyisiran, mereka mendapati barang yang diindikasikan akan digunakan saat tawuran berupa beberapa buah celurit dan alat pemotong yang sudah dimodifikasi seperti gergaji. Kemudian barang-barang itu di amankan dan dibawa ke Polsek Jatiasih.

Oprasi Patroli dan sambang memang rutin dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, selain untuk menjalin silahturahmi tapi juga untuk menciptakan rasa aman dan menggali informasi dari masyarakat. Kerjasama antara Polisi dan Masyarakat memang harus lebih ditingkatkan, dan masyarakat diminta peka terhadap lingkungan sekitar.

Penulis : Ayu

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password