Polsek Muara Gembong Larang Pemburuan Lutung Jawa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (27/03/2017)

Senin , 27 Maret 2017 Polsek Muara Gembong membuat spanduk larangan berburu, melakukan patroli air dan darat serta menghimbau masyarakat untuk tidak berburu adalah upaya yang terus dilakukan anggota Polsek Muara Gembong untuk menjaga populasi Lutung Jawa di lokasi habitatnya yang berada di Kampung Nelayan – Muara Bendera, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong.

Kasie Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto mengatakan populasi Lutung Jawa mesti dijaga mengingat binatang itu masuk dalam kelompok satwa yang dilindungi.

“Jadi upaya itu terus kita lakukan dikarenakan Lutung Jawa adalah satwa yang dilindungi dan hampir punah karena perburuan liar,” kata Brigadir Wahyu Purwanto

Brigadir Wahyu Purwanto mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh aparatur Polsek Muara Gembong dilakukan dengan menggunakan perahu. Pasalnya lokasi habitat Lutung Jawa sulit dijangkau oleh kendaraan bermotor.

“Selain untuk mengantisipasi terjadi perburuan liar, patroli menggunakan perahu juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan di perairan Muara Gembong,” Brigadir Wahyu Purwanto.

Penulis : Wahyu Purwanto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password