Setiap Hari Senin Bhabinkamtibmas Bergantian Jadi Pembina di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. setiap hari senin upacara bendera yang dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah-sekolah terus dilaksanakan seperti kali ini di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Bengkunat Belimbing menggelar upacara Rutin pada senin 27/03/2017 pukul 07.00 Wib.

sekolah3

Kepala Kepolisian Sektor Bengkunat Inspektur Polisi Satu Hairil Anwar mendampingi Kepala kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui kanit Binmas Inspektur dua Mardiyono mengatakan, upacara yang kami laksanakan di sekolah SMP 3 Bengkunat Belimbing sebagai petugas pembina Upacara Brigpol Santoso untuk untuk menyampaikan terkait kenakalan remaja, narkoba di kalangan pelajar supaya pelajar mengetahui dampak pergaulan bebas dan narkoba.

Secara bergiliran kami menyambangi sekolah-sekolah setiab hari senin dan menugaskan anggota bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sekola-sekolah secara bergantian, saya sendiripun mendampingi anggota tersebut bersama anggota bhabinkamtibmas yang bertugas jadi pembina di sekolah pada senin berikutnya, sesuai apa yang sudah di laksanakan pelatihan penyuluhan di Polda, “Jelasnya.

kedua

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Kepada para generasi penerus,  serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa-siswi untuk menjadi pelajara yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Selain itu juga di tempat yang berbeda dan dihari yang sama anggota bhabinkamtibmas kami yakni Brigpol Edi Febri juga menjadi pembina Upacara di SMP Negeri 2 Bengkunat beliau menyampaikan terkait dengan pesan dari Kapolsek Bengkunat kepada para siswa-siswi  serta seluruh peserta upacara yang hadir untuk perangi atau jauhi narkoba, karena narkoba dapat merusak saraf manusia bahkan dapat menghilangkan nyawa sipemakai sendiri.

Kami dari kepolisian berharap kepada para siswa-siswi agar meningkatkan kualitas diri dengan rajin belajar dan belajar berkreatifitas agar menjadi murid yang cerdas dan kreatif, taat terhadap peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah serta jaga nama baik sekolah jangan sampai terlibat perbuatan yang tidak terpuji seperti tawuran dan lainya,”haranya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password