Bhabinkamtibmas Go To Sekolah Tingkatkan Kedekatan Dengan Siswa SD

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, Jajaran Polres Pangkalpinang, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Intan dan Kanit Binmas Polsek Taman Sari, Aiptu Teddy, senin pagi 27/03/2017.
Go to school menjadi pembina upacara di SD Negeri 02 Parit Lalang dan SD Muhammadiah Pangkalpinang, dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Teddy didampingi oleh Kepala Sekola SD Muhammadiah, Guru-guru dan Murid SD tersebut.
Pada saat menjadi Irup, Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan moral kepada para siswa peserta upacara, untuk belajar yang rajin, patuh terhadap nasehat guru dan orang tua agar besar kelak menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

04
Tak ketinggalan, Kanit Binmas juga menyampaikan kepada para guru pesan – pesan kamtibmas terkait kekerasan terhadap anak, serta menyarankan agar kepada Guru untuk selalu menjalin komunikasi dengan para orang tua murid, himbauan tentang bahaya narkoba serta maraknya pemberitaan penculikan anak yang saat ini berkembang, diharapkan kanit binmas kepada guru agar terjalin komunikasi antara Guru dan orang tua Murid terjalin dengan baik,”pungkasnya.
Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas Kelurahan Parit Lalang juga menjadi pembina upacara di SD Negeri 02 Parit Lalang Kota Pangkalpinang, hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas pada saat menjadi pembina upacara.
Menurut Kapolsek Bukit Intan Kompol Hendratmoko, Bhabinkamtibmasnya Sambang ke sekolah atau menjadi irup sudah dilaksanakan secara rutin, menjadi irup disekolah pada saat upacara hari senin, serta dilaksanakan secara bergiliran oleh Bhabinkamtibmas yang ada Sekolahnya, agar pesan-pesan kamtibmas mengena di lingkungan Sekolah dan dipahami oleh murid-murid tentang kamtibmas dan disampaikan kepada orang tuanya,”ungkap Kapolsek kepada anggota tribratanewspangkalpinang.
Kegiatan Kanit Binmas Polsek Taman Sari dan Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Intan dilaksanakan sebagai bentuk penyuluhan Polsek untuk lebih meningkatkan kedekatan Kepolisian terhadap anak-anak ditingkat Sekolah Dasar khususnya di Wilayah
Pangkalpinang.

Penulis : A.Fauzi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Humas Polres Pangkalpinang

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password