Malam Pisah Sambut, Kapolres Belu Minta Dukungan Masyarakat Belu dan Malaka

Waka Polres Belu didampingi Istri, memberikan cendera mata kepada Pejabat lama
Waka Polres Belu didampingi Istri, memberikan cendera mata kepada Pejabat lama

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Setelah diserah terimakannya Kapolres Belu dari Pejabat lama AKBP Michael Ken Lingga, SIK kepada Pejabat baru AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si ,di Mapolda NTT,rabu (22/3/2017), Kepolisian Resor Belu pada hari sabtu tanggal 25 Maret 2017 menggelar malam pisah sambut Kapolres Belu.

Acara yang dipandu oleh Bripka Abdul Syukur Suleman dan Bripda Ria Bajo, berlangsung dari pukul 19.30 wita dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Pejabat lama AKBP Michael Ken Lingga, SIK, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak baik sengaja maupun tidak disengaja pabila ada salah maupun khilaf serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya beserta keluarga selama menjabat sebagai Kapolres Belu.

“Tentunya suatu kesalahan yang pernah terjadi, Kami harapkan tidak menjadi peristiwa yang berulang di Kapolres baru. Secara garis besar, wilayah Belu dan Malaka kondisi wilayah baik. Koordinasi forkopimda serta unsur elemen lainnya sangat baik dan diharapkan Kapolres baru terus tingkatkan hubungan lebih baik lagi agar tercipta situasi kondusif,” ungkap Pejabat lama yang mendapat jabatan baru sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Maluku.

Sementara Kapolres Belu yang baru AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si didampingi Istri, juga menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan diri.

Selaku Pejabat baru, Kapolres Belu mengharapkan komunikasi/hubungan baik dengan Pemda Belu & Malaka serta instansi terkait lainnya akan selalu terbina dengan baik, seperti saat kepemimpinan Pejabat Kapolres Belu yang lama.

“Saya dan keluarga mohon diterima di daerah Belu dan Malaka. Apa yang sudah dicapai pejabat Kapolres lama sudah luar biasa dan cukup baik. Semua tugas akan berjalan kondusif dan lancar atas dukungan anggota dan masyarakat,” ungkap Kapolres Belu.

Perwira lulusan Akpol tahun 1996 silam itu menjelaskan bahwa, sebelum menjabat Kapolres Belu dirinya menjabat Kapolres Flotim selama 9 bulan setelah sebelumnya bertugas di Krimsus Polda NTT. Karena itu dikatakan, apa yang sudah dicapai Kapolres Belu lama akan dipertahankan dan ditingkatkan terus baik itu hubungan antar instansi dan masyarakat juga hubungan kerja internal di Polres Belu.

Pada acara pisah sambut ini, Sejumlah Pejabat utama baik dari Pemda Belu, Pemda Malaka, jajaran TNI dan Polres Belu sendiri serta Bhayangkari, memberikan cendera mata atau bingkisan kepada Bapak AKBP Michael Ken Lingga, SIK yang pada malam acara pisah sambut didampingi Istri tercinta Nyonya Kristi Lingga.

Acara pisah kenal yang digelar di halaman Mapolres Belu dihadiri ratusan undangan dari berbagai Instansi Pemerintah, TNI, BUMN, Polisi Timor Leste (PNTL) mitra kerja,tokoh agama, tokoh masyarakat serta para anggota Polres Belu & Brimob Subden 2 Pelopor Atambua baik Perwira, Brigadir maupun PNS Polri.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

Admin Polri55959 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password