Operasi Cipta Kondisi, Tim Gabungan Amankan 2 Remaja Pembawa Sajam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tim gabungan Operasi Cipta Kondisi di Polsek Kuranji berhasil mengamankan dua orang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai, Minggu (26/3) dini hari.

Kedua remaja tersebut berinisial J (14), pengangguran warga Korong Gadang Kuranji, dan TA (15) pelajar SMP di Kota Padang.

Berawal saat tim gabungan melaksanakan patroli, pada saat berada di depan SPBU Simpang Taruko tim menemukan dua remaja yang sedang memegang samurai.

Ketika hendak didekati, kedua remaja tersebut melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna putih nopol BA 4616 AO ke arah By Pass Air Pacah Padang.

Pada saat melarikan diri tersebut, tim melihat remaja tersebut membuang barang bukti samurai. Beruntung tim dengan sigap berhasil mengamankan barang bukti beserta kedua remaja tersebut.

Untuk kedua remaja J dan TA yang membawa senjata tajam akan diproses sesuai hukum yang berlaku, berupa UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam dan UU No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. (*).
Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password