Operasi Pekat Otanaha 2017 di Gorontalo : Hari Pertama di Mulai dari Depan Mapolda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) Otanaha 2017 yang akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan dimulai hari ini tanggal 27-03-2017 sampai dengan tanggal 15 April 2017.  Sasaran razia adalah minuman keras, judi, senjata tajam, dan senjata api, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Terkait hal tersebut Polda Gorontalo melaksanakan operasi awal di Depan Mapolda Gorontalo dengan dipimpin oleh Ka Tim 1 AKBP Bonifasio, Sik dengan menurunkan personil gabungan sebanyak 38 orang, yang terdiri dari Lalulintas, Sabhara, Brimob, Polair dan Reskrim.

Dari operasi didapatkan ada beberapa kenderaan yang melakukan pelanggaran lalulintas yakni kendaraan bermotor roda dua (R2) dan roda empat (R4) ditilang yang tidak memiliki surat-surat maupun pelanggaran seperti tidak memakai sabuk pengaman. Dan untuk Sajam personil gabungan tidak menemukan / Nihil.

j

AKBP Bonifasio, Sik selaku Ka Tim 1 menjelaskan operasi ini akan digelar selama dua puluh hari kedepan untuk menekan angka kriminalits dan penyakit masyarakat  mengingat banyaknya laporan di kepolisian terkait kasus penyebaran minuman keras, kekerasan, penganiayaan, pemerkosaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang bermula dari minuman keras. Selain itu untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat minum minuman keras” tambah AKBP Bonifasio.

y

Meskipun belum memperoleh hasil yang maksimal setidaknya dengan dilakukannya operasi seperti ini akan menekan angka kriminalitas dan kenalakan remaja yang berawal dari pengaruh minuman keras.

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : RA. Bilondatu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password