Gabungan Polsek Purwokerto Timur dan Selatan Banyumas Amankan Pertunjukan Wayang Kulit Semalam Suntuk

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa bersama jajaranya siap mengamankan dan mengawal pertunjukan wayang kulit hingga pagi hari.

Minggu (26/3-2017) pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Pendawa Sukur dengan dalang Kukuh Bayu Aji, pentas wayang ini dalam rangka pembukaan Pasar Sarimulyo Purwokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawn, Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K dan Muspika Kec. Purwokerto Timur serta tamu undangan lainnya. Pentas wayang kulit di saksikan oleh kurang lebih 5000 penonton.

Mengawali pentas wayang kulit, Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan berkenan memberikan sambutan. Dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rahmatnya sehingga pasar sarimulyo ini bisa berkembang dan menjadi ramai dalam pemasarannya.

Wakil Bupati menyampaikan kepada para pedagang dan berharap setelah direnovasi yang dahulu pasar kumuh sekarang sudah di renovasi menjadi tertata dan bersih pedangang bisa saling menjaga kebersian serta menjaga keramahan agar orang yang datang menjadi tertarik, para pedang dihimbau agar bisa menjalin komunikasi antara pedagang satu dengan yang lain, kebersihan adalah modal utama pasar sarimulyo agar memberikan kesan sehat dan berkualitas.

“Pemerintah Daerah Kab. Banyumas akan mensosialisakan kepada masyarakat atau PNS Kab. Banyumas agar berbelanja di Pasar Sarimulyo.”, ucap Wakil Bupati.

Wakil bupati juga berharap Pasar Sarimulyo ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan para pedagang tidak lagi kembali ke trotoar, agar bisa memberikan kesan yang tertib dan bersih.

Pagelaran wayang dalan rangka pembukaan Pasar Sarimulyo secara simbolis di tandai dengan Penyerahan Wayang Kulit dari Wakil Bupati Banyumas kepada Dalang Kukuh Bayu Aji sebagai tanda dimulainya Pagelaran Wayang Semalam Suntuk.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password