Polisi Sahabat Anak di Solo : Tanamkan Kewaspadaan Sejak Dini Kepada Anak TK dan PAUD

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Anak adalah aset bangsa sebagai generasi penerus bangsa dan negara. Namun masih ada sekelompok orang yang ingin merusak generasi bangsa dengan berbagai cara diantaranya dengan narkoba. Untuk menanggulangi dan mencegah hal tersebut Polri dengan berbagai cara melalui Sat Binmas melaksanakan program PSA atau Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan yang di lakukan dengan cara berkunjung langsung ke sekolah TK dan Sekolah Pendidikan Usia Dini dengan maksud agar para siswa lebih dekat dengan Polisi . Serta melekatkan ingatan dasar yang kuat dinotak anak bahwa Polisi hadir untuk melindungi dan mengamankan.

Untuk mewujutkannya Unit Binmas Polsek Serengan mengadakan giat pada hari Senin, 27 Maret 2017 pukul 07.30 s/d 08.30 Wib di bawah Pimpinan Kanit Binmas AKP Maryanto melaksanakan kunjungan ke TK Kristen Widya wacana jln Veteran Serengan Solo. Dengan di bantu oleh Bhabinkamtibmas dan Polwan Polsek Serengan kegiatan PSA (polisi sahabat anak) di isi dengan memberikan himbauan kepada anak-anak harus rajin belajar , tidak boleh menerima makanan/minuman dari orang yg tidak dikenal agar terhindar dari keracunan , peredaran Narkoba dan penculikan.

Kepada anak-anak di himbau tidak takut dengan Polisi justru harus merasa nyaman kalau ketemu Polisi. Juga diingatkan agar waspada jangan mau di ajak oleh orang lain yang tidak dikenal dan segera lari mencari teman atau teriak jika ada yang memaksa. Diharapakan dengan anak dekat Polisi maka di kemudian hari dari mereka ada yang bercita-cita jadi Polisi dan Polwan.

Kegiatan diikuti sekitar 110 siswa dan 9 guru pembimbing. Nampak Kanit Binmas Polsek Serengan memberiksn materi kepada para siswa dengan suasana akrab dan penuh kasih sayang dan kekeluargaan.

Penulis : Haryanto
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password