Gara-gara Tax Amnesty, Polda Lampung Mendapat Penghargaan

11

Tribratanews.polri.go.id – Lampung, Kapolda Lampung Irjend Sudjarno mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung.

“Kapolda Lampung kami beri penghargaan karena Beliau merupakan unsur Forkopimda Provinsi Lampung pertama ikut dalam program Tax Amnesty pertama kali pada 2016 lalu, ” kata Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan (P2) Humas Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Herman Saidi Adam mewakili Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulityowati di Lapangan Apel Mapolda Lampung. Senin ( 27/3/17)

Lebih lanjut Herman mengingatkan personil Polda Lampung untuk segera mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak karena batas waktu 31 Maret 2017 tinggal menghitung hari. Bersamaan dengan periode tax amnesty alias pengampunan pajak. Usai penyerahan penghargaan langsung disambung dengan penyerahan SPT Tahunan dari Sudjarno kepada Herman.

“Mendapat penghargaan ini Saya tersanjung. Sangat tersanjung. Dan selanjutnya bertanya-tanya apakah benar saya Forkopimda pertama yang ikut tax amnesty ? Tapi dengan ini, Alhamdulilah, Saya sudah dapat surat sakti dari Menteri Keuangan yang jadi pegangan Saya bahwa harta yang Saya miliki sudah berlabel clear dan clean sampai kapanpun, ” kali ini Sudjarno yang berbicara.

Rupanya dulu waktu tax amnesty sedang diproses jadi MoU, Soedjarno terlibat didalamnya. Sehingga jendral bintang dua ini mengerti betul apa dan bagaimana program tax amnesty tersebut. Pengetahuan tersebut yang membuat Ia memutuskan ikut tax amnesty per September 2016 lalu. Dengan terbuka ia akui membuat SPT biasanya hanya menerakan gaji. Saat ikut tax amnesty, semua harta yang dimiliki kemudian diterakan lengkap dengan penilaian harganya. Hasilnya hari ini dia dapat reward atas keputusannya tersebut.

Publish : haryanto

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password