Polisi Bantu Evakuasi Korban Banjir di Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Hujan deras yang tak henti-henti pada Minggu (26/3) dari sore hingga malam, menyebabkan Banjir di Bandar Lampung kembali terjadi.

Salah satunya di daerah kelurahan Kali Balau Kencana. Akibat bencana banjir yang melanda di wilayah ini, Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Fanny Indrawan, SE terjun langsung ke lokasi.

Banjir yang melanda perkampungan warga ini akibat meluapnya aliran sungai di kelurahan Kali Balau Kencana. Sebanyak lima RT terendam banjir, diantaranya yaitu RT 01 jl. Hi Sharif gg. Ainan ketinggian air mencapai 1,5 meter; RT 03 dan 04 jl.  Hi. Sharif gg. Tarya dan gg. Jagal ketinggian air 2 meter; RT 03 lingkungan 2 jl. Pangeran  Antasari gg. Persada ketinggian air mencapai 1 meter; dan RT 05 jl. Pangeran Antasari gg. Man ketinggian air setinggi 1 meter.

WhatsApp Image 2017-03-26 at 20.23.24

Bersama dengan anggota Polsek Tanjung Karang Timur, Bhabinsa setempat dan Masyarakat, Kapolsek turut membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir ke tempat yang lebih aman. Sejumlah warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak di bawa ke Masjid Darul Muslihin dan Musolla Nurul Huda sebagai tempat pengungsian sementara.

Setelah hujan reda, sekitar pukul 20.30 wib, air sudah mulai berangsur surut. “dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Setelah situasi aman, para Warga kembali kerumah masing-masing.” Terang Kompol Fanny Indrawan, SE.

Dalam musibah ini juga turut hadir Camat Kedamaian, Lurah Kedamaian dan Kepala BPBD kecamatan Kedamaian, untuk membantu para korban banjir.

Hingga malam Polisi masih tetap berjaga-jaga di lokasi banjir, mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Data yang telah dihimpun oleh Polresta Bandar Lampung, banjir juga menggenangi sejumlah titik diantaranya yaitu di kelurahan Sukajawa Baru kecamatan Tanjung Karang Barat, kelurahan Kelapatiga kecamatan Tanjung Karang Pusat dan kelurahan Gunungsulah kecamatan Way Halim. (*).

Penulis & publish : Wahyudi

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password