Hadiri Slapanan, Polsek Jatilawang Banyumas Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri pengajian slapanan yang dilaksanakan di Balai Desa Adisara Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Minggu pagi (26/3/2017).

Pengajian dalam rangka menjalin silahturahmi antar kaum muslim wilayah Jatilawang ini mengambil tema Menyikapi Perbedaan Sebagai Fitroh Dengan Menguatkan Pondasi Aqidah Dalam Bingkai Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar yang diwakilkan Bhabinkamtibmas Aipda Kuswanto menyampaikan bahwa perbedaan menjadikan suatu keindahan. Apabila perbedaan itu di jalankan sesuai dengan porsi masing masing dengan arti kata saling menjaga toleransi antar umat beragama, saling menghargai dan menghormati baik sesama umat islam maupun non muslim.

WhatsApp Image 2017-03-26 at 22.19.13

Pada kesempatan ini Aipda Kuswanto memberikan pesan kamtibmas agar giatkan kembali ronda dan waspada dengan info yang menyesatkan baik memalui medsos maupun media lain.

“Jangan termakan isu SARA yang bisa memecah belah tolerani beragama yang sudah baik ini. Tanamkan akidah dan akhlak kepada anak usia dini serta lebih dekatkan diri kepada sang pencipta.”, ucapnya.

Selanjutnya Aipda Kuswanto juga mensosialisasikan bahwa saat ini sedang ada penerimaan Polri TA 2017 dimana pendaftaran dapat dilakukan melalui www.penerimaan.polri.go yang sudah dibuka mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017 nanti.

“Kepada orang tua yang memiliki anak, cucu, saudara atau handai taulan putra maupun putri yang sudah memenuhi syarat silahkan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya sedikitpun,” tutupnya.

Dalam pengajian ini hadir sebagai penceramah adalah Bapak Rasikun, S.Pd.I yang juga Ketua PDM Kab. Banyumas. Dalam ceramahnya, Rasikun, S.Pd.I menyampaikan kegiatan pengajian slapanan merupakan sarana silahturahmi dan siar Islam. Segala kesuksesan berawal dari masjid, maka giatkan untuk sholat berjamaah di masjid, jelasnya.

Selain dihadiri oleh Ketua PDM Kab. Banyumas, hadir pula Kapolsek Jatilawang yang diwakilkan oleh Bhabinkamtibmas, Muspika Kec. Jatilawang, Ketua Pimpinan Cab. Muhammadiyah Jatilawang, Ketua Aisyiyah Kec. Jatilawang, Ketua pemuda hizbul waton serta diikuti oleh kurang lebih 300 jamaah ini dapat berjalan aman dan kondusif.
Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password