Polsek Sumpiuh Banyumas Adakan Gladi Tangguh II Angkatan VI Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Saka Bhayangkara Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jateng mengadakan kegiatan Gladi Tangguh II (anggota) Angkatan VI Kwartir Rangting Sumpiuh tahun 2017, Sabtu-Minggu (25-26/3/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Polsek Sumpiuh ini diikuti oleh 21 peserta yang akan mengikuti Gladi Tangguh Calon Anggota dan dilantik menjadi calon anggota Saka Bhayangkara.

Dalam pelaksanaan Gladi Tangguh ini diberikan beberapa meteri kepada calon anggota Saka Bhayangkara yang meliputi pendidikan Fisik dan Mental, Drill Borgol Polri, Senam Lalu lintas, pemberian materi oleh Pamong Saka Polsek Sumpiuh Brigadir Anang Nurul Huda, S.AP.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., .M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menyampaikan bahwa Saka Bayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam ke masyarakatan dan pembangunan nasional.”, ungkap Kapolsek.

Sementara itu Brigadir Anang selaku Pembina Upacara Penutupan Gladi juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini sangat positif karena mampu meningkatan kedisiplinan dan ketegasan, membentuk pribadi yang tangguh, berjiwa besar, serta menjunjung tinggi kejujuran, kesopanan dan mempererat kebersamaan sesama anggota Saka Bhyangkara.

Penulis : Wahyu Polsek Sumpiuh

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password