Ledakan Tabung Gas Pengisi Balon di Pringsewu Lampung, Mengakibatkan Putusnya Kepala dan Tangan Korban

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu melakukan olah TKP meledaknya tabung gas karbit pengisi balon mainan di halaman Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Pringsewu, satu meninggal dunia bernama Kisruh (43) pedagang balon mainan, warga RT 01 RW 01 kelurahan Pringsewu Selatan kecamatan Pringsewu. Senin (27/3) sekitar jam 06.30 Wib

Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, SH mengatakan meledaknya tabung gas karbit ukuran 20 kg, berawal pada sekitar jam 05.00 Wib,  korban dan saksi Primiono mendapatkan order balon dari siswa kelas 12 MAN 1 Pringsewu yang akan digunakan pada upacara terakhir di lapangan sekolah tersebut.

Polisi memasang police line di TKP
Polisi memasang police line di TKP

Baca Juga : Kepedulian Polwan Bhabinkamtibmas, Sambangi Keluarga Korban Ledakan Tabung Gas Karbit di Pringsewu Lampung

Lanjut Aiptu Alvira,  korban dan saki sekitar jam  06.00 wib sudah datang ditempat dan langsung mengisi balon dengan mengunakan tiga tabung gas berisi karbit. Pada saat mengisi balon salah satu tabung gas tiba-tiba meledak mengakibatkan korban luka parah, kepala korban putus, kedua tangan putus. Selain itu ledakan juga mengakibatkan teras sekolah mengalami kerusakan.

Barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP), tiga tabung gas ukuran 20 kg, sepeda motor roda tiga VIAR dan balon yang sudah terisi gas.

Polisi yang mendatangi TKP,  melakukan olah tempat kejadian, meminta keterangan saksi dan membawa korban ke rumah sakit umum Pringsewu guna menyatukan kembali bagian tubuh korban yang terpisah-pisah.

“Keterangan saksi-saksi, siswa memesan balon dalam jumlah banyak maka korban mengisi balon langsung di tempat acara yaitu dihalaman sekolah MAN 1 Pekon Fajar Agung Pringsewu” ujar Aiptu Alvira. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password