KAPOLDA PAPUA BARAT TINJAU LANGSUNG PENGAMANAN MALAM NATAL

Manokwari-Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Martuani Sormin MSi meninjau beberapa gereja yang sedang melaksanakan ibadah malam kudus, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Sabtu (24/12) malam.

Dalam peninjauannya, Kapolda didampingi beberapa pejabat utama Polda Papua Barat, Dan POM Kodam XVIII Kasuari, beserta pejabat TNI AL Manokwari, Kapolda menyempatkan diri berdialog dengan pendeta dan pengurus gereja, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar ibadah Natal dapat berjalan aman dan lancar.

Selain mengunjungi lokasi peribadatan, Kapolda juga meninjau pos pemantauan Operasi Lilin Mansinam 2016 yang ada di kota Manokwari.

Jenderal Bintang Satu tersebut mengatakan, peninjauan ke tempat-tempat peribadatan tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah berjalan aman dan tertib, serta mengecek anggota kepolisian yang melaksanakan tugas pengamanan.

“Pengamanan di lokasi peribadatan ini ada yang sifatnya pengamanan terbuka dan tertutup” katanya.

Sementara lanjut dia, terkait pengamanan ibadah Natal di 12 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua Barat, sebanyak 3.000 personel gabungan TNI/Polri dan sejumlah instansi terkait diterjunkan. Jumlah tersebut termasuk yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Mansinam 2016 dan tahun baru 2017.

“Semoga jalannya ibadah natal berjalan dengan aman dan kondusif sehingga masyarakat kita yang beragama kristen berjalan dengan aman. Seluruhnya sudah kita arahkan dengan aman untuk polres-polres juga telah diamankan termasuk dari kodam kasuari, pemprov dan pemkab manokwari kita libatkan” tambah Kapolda saat diwawancarai tim media.

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password