Melalui Salat Subuh Bersama Polisi Dekatkan Diri ke Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Senin(27/03/2017)

Kegiatan salat subuh bersama di masjid dengan polisi dan masyarakat digalakkan Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto.

Untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan polisi dengan masyarakat, salah satunya dapat diwujudkan melalui safari Subuh Keliling (Suling) ke masjid.

“Kegiatan Suling ini dilakukan setiap hari, selain bertujuan polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan kampung,”ujarnya kepada poskotanews.com usai melaksanakan Suling bersama anggota di Masjid Nurul Amin, Kampung Kedung Waringin RT.002/04, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Berbekal pengalaman pernah menjadi Kanit Binmas di Polsek Tanah Abang Jakarta Pusat ini, Kompol Siswanto mengajak masyarakat Bojonggede dan Tajurhalang tetap menjaga wilayah dari masalah gangguan kamtibmas (Guantibmas).

“Pemetaan kerawaan di Bojonggede adalah rawan aksi balap liar, tawuran, dan pencurian rumah kosong. Selain masih kurang tidak kesadaran masyarakat untuk melakukan siskamling, diharapkan digalakkan kembali dengan melakukan ronda malam,”ungkapnya.

Sementara itu dalam solat subuh bersama ini diikuti sebanyak 40 orang bersama sejumlah tokoh masyarakat dan agama sekaligus juga melakukan sosialisasi keamanan berbasis aplikasi halo polisi dan panic button Polresta Depok.

Penulis : batara
Editor : Umi Fadilah
Publish : ani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password