KORBAN KEBAKARAN ASPOL DINABIRE : Kapolres Nabire Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Aspol Kota Lama Nabire

Polres Nabire Papua – Bertempat di ruang kerja Kapolres Nabire, dilaksanakan pertemuan antara Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE, Senin (26/12/16) siang.

Pertemuan ini dilakukan dengan anggota Polres Nabire yang merupakan korban kebakaran Asrama Polisi Kotalama Kab. Nabire pada tanggal 25 Desember 2016 sekitar pukul 01.50 wit.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Nabire Kompol Sukino, SH, Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Hesty R. Thabaa, Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Nabire Ny. Ika Sunuddin, serta anggota yang mengalami musibah kebakaran diantarnya :

1. BRIKA HANAFI dan Istri

2. BRIPKA SUYOTO dan istri

3. AIPDA ANANG ERIYANTO dan Istri

4. BRIGADIR ABDUL KADIR dan Istri

5. BRIGADIR GADRI HALIM TABAIKA dan Istri (anggota Res Puncak Jaya)

6. Ibu Alm. BRIPKA SAMSUDIN

Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, nengatakan bahwa ” Saya sebagai Kapolres Nabire dan keluarga ikut prihatin atas musibah kebakaran rumah yang dialami oleh anggota saya (25/12) dini hari “, katanya.

” Kiranya para korban diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan anggota yang terkena musibah kebakaran saya berikan kompensasi libur selama 2 (dua) minggu guna memulihkan trauma phsikis yang dialami oleh anggota dan keluarga “.

Sambung Kapolres, ” Kita sudah berupaya untuk memadamkan api namun lokasi yang sempit sehingga kita hanya bisa menimalisir agar api tidak menjalar ke asrama yang lainnya dan kita prihatin disisi lain kita bersyukur masih ada rumah dan aset negara yang bisa kita selamatkan “, tandas Kapolres.

” Kejadian ini sudah di laporkan ke Polda Papua dan beberapa Direktur maupun Kapolres jajaran Palda Papua siap memberikan bantuan sehingga Kabag Sumda segera membuat posko bantuan, apabila bantuan berupa uang agar dikirim ke rekening Posko dan apabila bentuk barang agar dialamatkan ke Polres Nabire “, ujarnya.

Ditambahkannya, ” Pemerintah Daerah Nabire juga siap memberikan bantuan, sehingga kabag sumda segera membuat surat ke Pemerintah Daerah agar tahun 2017 pembangunan asrama bisa cepat terlaksana “.

“Anggota saat ini sudah memiliki tempat tinggal sementara sehingga diharapkan kesabaran anggota untuk menunggu proses pembangunan kembali “, ungkap Kapolres Nabire.

Penyampaian dari korban kebakaran BRIGADIR ABDUL KADIR ( Anggota Sat Lantas Res Nabire ), ” Saat ini saya telah mendapatkan tempat tinggal sementara namun merasa kurang nyaman karena rumah saat ini yg saya tempati adalah rumah perwira mohon petunjuk dari bapak Kapolres “, katanya.

Serta Penyampaian korban kebakaran AIPDA ANANG ERIYANTO ( Kasie Humas Sek Makimi ), ” Mohon petunjuk dari bapak Kapolres agar kami yang korban kebakaran agar  bisa kembali menempati rumah dinas yang akan di bangun kembali “, ujarnya.

Dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan dari pribadi / keluarga Kapolres Nabire sebesar Rp. 35.000.000 (tiga puluh lima) juta rupiah yang di terima langsung oleh Kabag Sumda Polres Nabire.

Pertemuan Kapolres Nabire dengan anggota korban kebakaran selesai dan dilanjutkan pemberian bantuan di ruang Bag Sumda Polres Nabire oleh Kabag Sumda Polres Nabire kepada para korban kebakaran berupa, Beras 50 kg, Supermie, Pakaian, Sarung, Seprei, Gula, kopi dan teh. [Humas Res Nabire/el]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password