Bhayangkari PD Sulbar Melakukan Transplantasi karang Dalam Rangka Menyambut HUT Kemala Bhayangkari Serta sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id – Dalam Rangka Menyambut HUT Kemala Bhayangkari, Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny. HJ. BERLIAN TAJUDDIN  Beserta Staf Pengurus serta Didampingi oleh Dir Polair Polda Sulbar, dan anggota Polair lainnya minggu 26 maret 2017 pukul 08.00 melakukan penanaman terumbu karang.

Transplantasi karang yang dilakukan iyalah di perairan Mamuju tepatnya di pulau labalakang. Kegiatan ini sebagai wujud perhatian Bhayangkari untuk mengembalikan kehidupan terumbu karang yang sudah rusak.

Tidak Cuman Kegiatan Transplantasi karang, tapi juga Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari ini Memiliki Tujaan Untuk Memperkenalkan Keindahan lautan yang berada di pulau Labalakang kepada Masyarakat Indonesia, Bahwa Masih ada Obyek wisata yang sangat indah di Kab. Mamuju yang belum banyak yang mengetahuinya.

Lebih uniknya pada kegiatan ini, Para ibu Bhayangkari Mengadakan makan Bersama dengan mengajak pengunjung disekitar pulau untuk menikmati makanan bersama, namun cara menikmatinya cukup unik yaitu dengan cara Piringnya berupa daun pisang yang sudah disiapkan, kemudian diatas daun pisang itu dihidangkan lauk pauk serta nasi serta dimakanlah secara bersama-sama.

Melalui kegiatan ini Wakil Ketua PD Bhayangkari Menyampaikan Pesan Kepada Seluruh Pengunjung Agar tetap Menjaga Kebersihan dan keindahan lautan, jangan membuang sampah sembarangan tempat yang dapat mengakibat Pemandangan Dilaut Terlihat Kotor.

Proyek Percontohan Terumbu Karang yang telah ditanam itu akan dijadikan percontohan. Apabila berhasil maka penanaman terumbu karang bakal di perluas di wilayah yang lain masih di sekitaran . Apalagi di Perairan Labalangan Adalah salah satu objek wisata yang saat ini sering dikunjungi masyarakat di prov.Sulbar dengan tujuan menghabiskan akhir pekan dan menikmati keindahan terumbu karang di bawah laut dengan dihiasi ikan berwarna warni yang indah.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor  :  Umi Fadilah

Publish:  Wirad Shardanu Nur

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password