Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Pekuncen Banyumas Hadiri Peresmian Pos Ronda

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kanit Sabhara Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri acara Tasyukuran Peresmian Pos Ronda dan Balai Rt 03/01 yang berada di Desa Pekuncen Kec. Pekuncen Kab. Banyumas, Minggu 26 Maret 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain H. Samsudin (Anggota DPRD), Muspika Pekuncen, Kepala Desa Pekuncen, Ketua RW dan RT Desa Pekuncen, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga masyarakat Desa Pekuncen.

Dalam sambutanya Camat Pekuncen Amin Maruf M.Si menyampaikan ucapan trimakasih kepada warga Desa Pekuncen yang telah berusaha membangun desa hingga menjadi lebih baik dikarenakan Rt03/1 merupakan tampilan wajah desa dan diharapkan dengan dibangunnya Poskamling akan lebih menggiatkan kembali budaya ronda malam yang telah berjalan selama ini untuk menciptakan situasi yang aman. Serta balai pertemuan yg telah dibuat dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan warga. Begitu juga program bank sampah dan koperasi RT yang sudah berjalan untuk simpan pinjam masyarakat agar lebih di sukseskan dan tingkatkan lagi.

Sementara itu Kapolsek Pekuncen melalui Kanit Sabhara Iptu Siswanto menyambut baik peresmian pos ronda ini.

“Diharapkan dengan diresmikannya pos ronda ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat atas keamanan lingkungan disekitar mereka serta diharapkan masyarakat dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan melalui kegiatan siskamling ini.”, ucapnya.

Adapun acara lain dalam peresmian pos ronda dan balai RT ini antara lain pemotongan tumpeng oleh H. Samsudin, pemotongan pita oleh Camat Pekuncen Amin Maruf M.Si pemukulan kentong oleh Kapolsek Pekuncen Polres Banyumas yang diwakilkan kepada Kanit Sabhara Iptu Siswanto.

Penulis : Hari Rudwiyono Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password