Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mengakibatkan Sejumlah Rumah Warga Porak Poranda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (27/03/2017)

Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak berat dan menumbangkan beberapa pohon di halaman mako Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan menghancurkan Minggu (26/03) sekitar pukul 19.15 WIB.
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono mendapat laporan dari warga bahwa ada sejumlah rumah warga dan beberapa pohon tumbang akibat tiupan angin dan hujan deras yang mengguyur selama kurang lebih satu jam.

Kapolsubsektor Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Bripka Toni mengatakan, bahwa rumah warga yang rusak tersebut antara lain milik Bapak Alay RT/RW 03/03 dan Ibu Hasanah.RT/RW 04/03 dan Pohon tumbang di depan Polsek.
“Dua rumah warga rusak berat dan sebagian pohon didepan Mako Polsek Kepulauan SEribu Selatan tumbang,” ujar Toni.
Teguh menambahkan, atas kejadian tersebut warga mengalami korban materi dan untuk korban jiwa tidak ada, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah warga terdekat yang rumahnya aman dari tiupan angin.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Budi Hastono, SE membenarkan kejadian tersebut, dirinya berpesan meskipun korban tidak ada. kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan menghindari berbagai hal agar tidak terjadi. Di antaranya tidak berlindung di bawah pohon saat hujan deras,” pungkasnya.
Hingga berita ini diturunkan, Petugas Polisi dibantu dengan warga masih mengevakuasi puing-puing rumah yang hancur serta masing menunggu mesin gergaji untuk memotong pohon tumbang.

Penulis : Seto

Editor : Umi Fadila

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password