Melestarikan Lingkungan “Kelelawar ” Prakasai Penebaran Ikan di Sungai

ngluwar

Tribrtanews.polri.go.id Mungkid – Kapolsek Ngluwar AKP Joko Hero A, S. Pd bersama Ketua DPRD Magelang Saryan Adiyanto,SE, anggota DPRD Gunawan, SE , Camat Ngluwar Kunta H, S. Sos.dan masyarakat Ngluwar melaksanakan kegiatan pelepasan bibit ikan lebih kurang 10 ribu ekor di Kali Krombong desa Ngluwar.  Minggu,( 26/3)

Giat diprakarsai Pemuda Pemudi Desa Ngluwar yang tergabung dalam Organisasi Kelelawar ( Keluarga Besar Kelurahan Ngluwar) bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan kelangsungan kehidupan ikan yang ada di Kali Krombong,

 Kapolsek mendukung sepenuhnya giat ersebut yang juga bertujuan membangun kesadaran masyarakat disekitar atau disepanjang sungai agar tidak lagi meracun dan mengambil ikan dengan cara setrum karena Akan membunuh semua ikan. Dengan kesadaran masyarakat melestarikan lingkungan dan kelangsungan hidup Ikan, Maka Ikan bisa lestari tumbuh besar hingga waktunya bisa dipanen hasilnya.

 Giat juga dimeriahkan dgn pentas angklung, kesenian gedruk dan diakhiri pengajian dengan Pembicara Gus Jaroh dari Yogyakarta.

Penulis: Wahyu Humas Res Magelang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password