Polsek Lumbir Banyumas Amankan Lounching Obyek Wisata Alam Wanasuta

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Jajaran Polsek Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan lounching obyek wisata alam Wanasuta di Desa Demaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Minggu (26/3-2017).

Sudah sejak lama masyarakat Dermaji Lumbir ingin mengembangkan wanasuta menjadi sebuah obyek wisata namun baru kali ini dapat terealisasi berkat kerja sama Perhutani, LMDH Wana aji dan pemerintahan Desa Dermaji. Dengan terbentuknya team 11 Desember 2016 sebagai pemrakarsa obyek wisata alam Wanasuta sehingga pada hari ini dapat dilaksanakan kegiatan lounching obyek wisata alam wanasuta.

Hadiri dalam kesempatan tersebut Muspika Lumbir, Pj. Kades Dermaji dan perangkat Desanya, Asper/KBKPH Lumbir, Mantri KRPH Karangpucung dan Banyumas Barat, Ketua LMDH Dermaji/Ketua Penyelenggara dan anggota dan tamu undangan/pengunjung kurang lebih 500 orang.

Pj. KAdes Dermaji Bapak Maryanto, S.H dalam sambutanya mengharapkan obyek wisata alam wanasuta ini semoga kedepan dapat menjadi destinasi yang diminati oleh oleh masyarakat dan berinovasi sehingga bias exis di kabupaten Banyumas.

Camat Lumbir Budi Nugroho, S.STP., M.Si berharap agar terhadap obyek wisata alam wanasuta perlu disiapkan dengan baik sehingga tetap ramai pengunjung sesuaikan dengan standar operasional yang ada ciptakan kreatifitas-kreatifitas yang membangun dengan tujuan memajukan obyek wisata alam wana suta ini.

Pengguntingan pita sebagi tanda di lounchingnya obyek wisata wana suta.

Dalam kesempatan yang sama hadir Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono dengan pesan kamtibmasnya menyampaikan dengan adanya obyek wisata alam wanasuta dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat khusunya para pemuda Dermaji juga saling menjaga agar sutuasi tetap aman.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password