Polres Magelang melakukan Evakuasi Orang Gantung Diri

Tribratanewspolri.go.id  Mungkid- Sunanto(60th ) Islam Swasta warga Dusun Prajenan Rt 01 Rw 01 Ds. Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan didketemuakan meninggal dunia karena menggantung dirumahnya, Minggu, (26/3)

Suwandi ( 43th ) tetangga korban menanyakan keberadaan sunanto kepada temannya Mitro Utomo( 63th ) karena tidak keliahatan , selanjutnya Mitro menengok ke rumah korban dan diketemukan korban telah menggantung diri dan kondisi sudah meninggal dunia, selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan ke Polsek Mertoyudan.

Kapolsek Mertoyudan Ajun Komisaris Polisi  H. Panca Widarsa, SH menerangkan bahwa anggotanya telah menerima laporan warga adanya orang menggantung diri, selanjutnya ia bersama delapan personil mendatangi Tempat Kejadian untuk melakukan Olah Tempat Kejadian dan Evakuasi korban, katanya.

Setelah di evakuasi jazad korban di identisifikasi oleh Tim Inafis Polres Magelang bersama dengan Dokter Puskesmas Mertoyudan Dr. Umi dan Kristin.

Dalam olah tempat perkara petugas menemukan korban menggantung menggunakan tali plastik warna biru di blandar rumah berukuran panjang 4M dan lebar 155 Cm, jarak antara blandar dengan leher 70 cm, jarak antara blandar sampai tanah 185 Cm, dan  panjang tali lingkar leher 15 Cm, Menggunakan celana panjang hitam, menggunakan Jaket warna Coklat kaos oblong warna merah, memakai kaos kaki putih dan sandal selop hitam, menggunakan kalung plastik merah berbandul kunci dan peluit merah, ungkapnya.

Sedangkan Dr. Umi dalam penjelasannya mengatakan bahwa saat pemeriksaan korban tidak di temukan tanda tanda penganiayaan, hanya di temukan kondisi korban mata terpejam, hidung keluar cairan, mulut terbuka 1 cm, kemaluan keluar cairan, Fases positif/ada, lidah menjulur keluar dan tergigit, dan  mulut mengeluarkan air liur, katanya.

Selanjutnya jenazah korban oleh Polsek Mertoyudan diserahkan kepada pihak keluarga yang diterima oleh oleh Sdr. Riswanto sebagai menantu dan Kadus Prajenan  Sdr. Trisno Widodo untuk di makamkan secara adat, sampai saat ini penyebab korban nekad mengahkiri hidupnya masih dalam pendalaman pihak kepolisian Polsek Mertoyudan.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password