Kepedulian Polisi Saat Membantu Penumpang Kapal Yang Akan ke Pulau

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Kepedulian polisi terhadap pelayanan masyarakat terlihat saat mengamankan dan melayani keberangkatan kapal tradisional yang akan berangkat menuju ke Kepulauan Seribu.Hal ini terlihat saat Ipda Abdullah Hasibuan saat akan menggandeng seorang ibu ibu yang akan menaiki kapal untuk berhati-hati karena kondisi kapal jalan licin.

IMG-20170326-WA0063

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pengamanan keberangkatan kapal tradisional yang akan berangkat ke Kepulauan Seribu Minggu 26 Maret 2017 pukul 05.00 wib.Pengamanan dilakukan di dermaga kali adem Muara Angke jelang keberangkatan kapal tradisional Kepulauan Seribu untuk mengantisipasi lonjakan Warga Jakarta ataupun dari luar Jakarta yang ingin melakukan wisata dan libur weekend.

Sejak subuh Dermaga kali adem sudah dipenuhi oleh warga masyarakat yang ingin berpergian wisata kepulauan Seribu terang Ipda Abdul Hasibuan yang memimpin satuan Sabhara sebanyak 8 personil untuk membackup jajaran Polsek kawasan Sunda Kelapa.

Dalam pengamanan keberangkatan kapal tradisional di hari sabtu minggu penumpang bisa mencapai 2000-3000 orang yang akan berangkat dari Dermaga kali adem menuju Kepulauan Seribu Rupiah dan kewajiban kami bertujuan memberikan pelayanan pada masyarakat yang akan melakukan wisata lewat jalur laut tersebut.

Kami Tak henti-henti memberikan himbauan kepada pihak pengelola kapal agar tidak menaikkan penumpang melebihi kapasitas karena akan membahayakan kondisi penumpang untuk selalu mengecek sarana prasarana kapal seperti yg kondisi mesin jaket pelampung dan kondisi fisik nahkoda ucap Iptu Maraguna.

Kepada para penumpang kami Ingatkan untuk tidak merokok selama di dalam kapal dilarang naik ke atas  atap kapal dan selalu memakai Life jacket atau jaket pengaman selama menempuh perjalanan laut. Jelas Abdul Hasibuan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password