Peduli Bayi Kepala Membesar, Polwan Tanggamus Lampung,  Brigadir Sisca Indria Sambangi Keluarganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepedulian Polwan Bhayangkara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Pringsewu Polres Tanggamus, Brigadir Sisca Indria mengunjungi bayi yang lahir dengan kelainan yaitu kepala kanannya membesar. Sabtu (25/3/17) kemarin.

Diterangkan oleh ibu bayi yang baru dilahirkan pada 27 Februari 2017, Kurnia (27) bahwa bayi mungilnya berjenis kelamin perempuan, telah  diberikan nama “Nasya” Tetapi setelah beberapa hari dilahirkan mengalami kelainan kepala bagian kanan membesar dan berdasarkan pemeriksaan medis berisi cairan yang belum diketahui jenis cairan apa.

Saat ini warga tersebut diusahakan bantuan awal berupa KIS (Kartu Indonesia Sehat) dari Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu untuk pengobatan bayi.

“Sementara saya sambangi keluarganya untuk mengetahui pasti sampai mana kebutuhan dana sehingga pada saatnya memfasilitasi pencarian bantuan sudah faham betul kondisinya, kedepan semoga ada yang bersedia membantu meringankan biaya keluarganya” terang Brigadir Sisca Indria.

Sisi sosial Polwan Bhabinkamtibmas yang biasa dipanggil Polwan Sisca diwilayah Binaanya Kelurahan Pringsewu Selatan tersebut tidak terlepas sebagai seorang ibu, tentunya saat mendengar ada warga yang membutuhkan bantuan   akan selalu bersimpati, mengunjungi dan berusaha mencari bantuan kepada pihak-pihak yang terkait.

“kerjasama dan bantuan semua pihak yang bersedia membantu, karena untuk pendanaan pastinya saya tidak banyak, tetapi saat pertama kali berusaha dalam tindakan sosial ketika terlibat sosialisasi Jaringan Masyarakat Menentang Perdagangan orang (JMMPO) memperingati hari Perempuan Internasional di pendopo Pringsewu pada 11 Maret 2017,  kebetulan saya salah satu panitia mendapatkan informasi dari Humas Polres Tanggamus bahwa ada seorang perempuan bernama Dian Maida Hotimah (37) warga lingkungan Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur yang mengalami patah tulang belakang, dan saat itu butuh uluran tangan maka saya mencoba memfasilitasi, walapun saat ini kondisinya belum sembuh setidaknya bantuan semua pihak dapat meringkan suaminya yang hanya pedagang bakso tusuk keliling yang juga milik orang lain” papar Brigadir Sisca.

Adapun tindak lanjut kedepan Brigadir Sisca Indria menambahkan akan menjalin kerjasama dengan organisasi Lampung Peduli, sehingga siap dalam mencarikan pendanaan masyarakat yang membutuhkan.

“Lampung Peduli welcome saat saya sampaikan, jadi kedepan meraka sangat mensuport pembentukan Lampung Peduli wilayah kabupaten Pringsewu. Mohon doanya kepada semuanya.  Terima kasih juga kepada semua pihak pada tahap pertama telah membantu ibu Dian yang mengalami patah tulang belakang, kepada Humas Polres Tanggamus yang bersedia memberikan informasi permasalahan warga khususnya di Pringsewu dan Bapak RW 2 Pringombo, bapak Samsuri yang selalu bersedia mengantarkan langsung kerumah warga yang sedang membutuhkan” imbuhnya.

Dan nantinya jika Lampung Peduli Kabupaten Pringsewu telah terbentuk, tentunya partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan baik dalam pencarian dana dan penyalurannya.

“Mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya biaya perobatan, sehingga menjadi ladang amal dikemudian kelak” tandas Birgadir Sisca. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)

Admin Polri55911 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password