Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat menyerahkan 5 Siswa Tawuran Kepada Guru Pendidik

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Satuan Reserse Kriminal Sektor Pesisir Tengah mengamankan sejumlah pelajar yang kedapatan melakukan tawuran di Jl. Pantai Wisata, Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. pada Sabtu 25/03/2017 Pukul 13.18 Wib.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M. melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Polisi Satu Ono Karyono menjelaskan, berawal anggota piket gabungan dari satuan Reserse, Sabhara, Intelkam, dan Satlantas melaksanakan Patroli rutin di titik rawan kriminal seperti pada saat anggota hendak masuk di jalan pantai wisata tepatnya di pekon Walur, kecamatan Krui selatan anggota melihat Para Siswa SMPN1 Krui sedang melakukan Tawuran di Jl. Pantai Wisata tersebut.

WhatsApp Image 2017-03-25 at 13.20.11

Melihat itu anggota kami lasung turun dari kendaraannya kemudian langsung melerai dan mengamanakan lima orang siswa SMPN krui yakni, RF, IZ, YP,  MS, dan YJ. Kelima siswa dan empat kendaraan roda dua tersebut dibawa kepolsek Pesisir tengah guna mengantisipasi hal-hal kejadian yang tidak di inginkan,”Jelasnya.

Setelah di Polsek Kami lakukan pendataan terhadap para siswa dan melakukan pemeriksaan tas, di takutkan siswa tersebut membawa sajam, hasil pemeriksaan tas tidak di temukan sajam atau barang lainya, kemudian kita memberikan arahan dan nasehat kepadanya supaya kejadian tawuran tersebut tidak di ulang lagi karena dapat merugikan didirnya sendiri serta orang lain, sayangi dan hormati kedua orang tua kalian yang sudah menyekolahkanmu, “ujar kanit res.

Selanjutnya kami memanggil dewan guru kelima siswa itu, dan dibuatkan Pernyataan atau pendataan oleh Unit Reserse Polsek setempat Siswa-siswa tersebut diserahkan kepada Guru Pendidik dan orang tuanya masing-masing,Ucapnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password