Operasi Pekat Polres Kediri Kota : Gerebek 2 Warung, Puluhan Botol Miras Disita

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota. Peredaran minuman keras (miras) ilegal seperti tidak ada habisnya. Lagi-lagi polisi melakukan penggerebekan pada dua warung kopi (warkop) dan kembali menyita beberapa botol miras yang dijual di tempat itu.

Penggerebekan dilakukan Kamis pagi (23/3) menyasar warung milik Paryanto, 51, warga Dusun Jati, Desa Parang, Kecamatan Banyakan. Tak hanya itu, polisi juga menyasar warung milik Yomi, 43, warga Kaligayam, Desa Tiron, Kecamatan Banyakan.

Penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat bahawa di dua warung tersebut sering dilakukan transaksi miras. Sehingga sangat meresahkan warga sekitar.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung melakukan pengintaian. Sekitar pukul 08.30 polisi langsung bergerak untuk melakukan operasi di warung milik Paryanto di Desa Parang terlebih dahulu. “Saat kami sampai, Paryanto mengelak menjual miras yang kami maksud,” terang Kapolsek Banyakan AKP Sudadi.

Tak langsung percaya, polisi langsung melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan itu ditemukan 5 botol miras dengan merek Kuntul per botol berisi 1 liter yang disimpan di kardus bawah meja warung.

Mendapati hal itu, Paryanto tak bisa mengelak lagi dan pasrah saat digelandang ke mobil patroli bersama barang buktinya. “Langsung kami lanjutkan razia ke warung milik Yomi di Desa Tiron,” terang polisi berpangkat balok tiga

Dari operasi di warung, Yomi lagi-lagi polisi menemukan enam botol miras jenis baceman yang dikemas bolol bekas air mineral 1,5 liter disimpan di ruang belakang.

Mendapati hal ini, barang bukti beserta Yomi pun dibawa ke Mapolsek Banyakan. Di Mapolsek Banyakan, kedua pelaku diberi peringatan dan diwajibkan mengikuti sidang ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri tanggal 31 Maret nanti.

Sampai kemarin siang polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengembangkan kasus miras ini. Pihaknya masih terus memburu pelaku yang menyetok Yomi dan Paryanto.

Karena perbuatannya, kedua pelaku tersebut dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (Tipiring. Sedangkan kesebelas botol miras tersebut kini diamankan di Mapolsek Banyakan untuk nantinya dimusnahkan. “Terus kami kembangkan, masih kami selidiki yang lain,” tegas Sudadi.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : Yuli, Didik (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password