Long Weekend di Kota Tegal : Polisi Siagakan Anggota di Jalur Pantura

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Menghadapi libur panjang perayaan Nyepi, Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng menyiagakan petugas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan dan lonjakan arus kendaraan yang kemungkinan akan melintasi wilayah pantura Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa melalui Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani mengatakan, mereka ditempatkan sepanjang jalur pantura mulai dari perbatasan wilayah Kaligangsa Brebes-Tegal hingga Ketiwon.

“Dari berbagai pengalaman, saat perayaan agenda libur arus lalu-lintas semakin padat. Sehingga perlu diantisipasi ,” ungkapnya disela-sela pemantauan arus lalulintas disimpang Maya, Sabtu (25/03/2017).

IMG-20170326-WA0157_1Pihaknya juga menyiapkan tim Patroli dan pengurai arus selain anggota lalu-lintas yang berada di pos sepanjang Jalur Pantura. Tim urai dimaksudkan untuk mengatasi bilamana terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan,” ungkapnya.

Selain dijalur pantura, Polres Tegal kota juga memperketat pengamanan di pusat keramaian dan objek wisata termasuk kegiatan patroli di setiap titik wilayah hukumnya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

Sementara dari pantauan dilapangan, sempat terjadi lonjakan arus kendaraan dari arah Jakarta yang melintas di Kota Tegal menuju kebeberapa daerah di wilayah Jawa Tengah.

Kepadatan terlihat dari pintu tol brexit, untuk mengurai kita lakukan rekayasa termasuk penarikan arus lalulintas,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password