Earth Hour 2017 di Solo : Polsek Banjarsari Mengamankan Peringatan Hari Bumi di Paragon Mall

 

Tribranews.polri.go.id.Polresta Surakarta. Setiap tanggal 25 Matet setiap tahunya di peringati sebagai hari Peringatan Bumi dengan giat EARTH HOUR . Demikian halnya pada hari ini Sabtu tanggal 25 Maret 2017 pukul 20.30 wib sd 22.00 wib bertempat di Paragon Mall jln Yosodipuro kel Mangkubumen kec Banjasari Surakarta telah berlangsung kegiatan penghematan listrik EARTH HOUR 2017 yang akan diadakan setiap tahun setiap tanggal 25 Maret dan disolo baru diadakan untuk tahun ini dengan dibuka loncingnya oleh Wakil Walikota Ska dengan ketua panitia Heru Mataya sebagai EO Surakarta yang diikuti kl. 150 orang

Acara penghematan listrik selama 1 jam EARTH HOUR 2017 di hadiri Pejabat antara lain ;
1 . Dr H Ahmad Purnomo Apt Wakil Walikota Surakarta.
2 . Budi S Sekda kota Surakarta .
3 . Hasta Gunawan Kepala DLH dinas Lingkungan Hidup.
4 . Agus S Kabid penertipan masyarakat satpol pp.
5 . Kapten inf Pardi Danramil 02 Banjarsari mewakili Dandim 0735/Ska.
Dr H Ahmad Punomo Apt Wakil Walikota Surakarta mengungkapkan sbb :
1. Dalam acara pemadaman listrik selama 1 jam untuk wilayah kota Surakarta atau disebut EARTH HOUR 2017 yang dilaksanakan setiap tanggal 25 maret atau minggu terakhir bulan Maret.
2 . Bapak Walikota sangat berbangga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan malam ini agar kiranya masyarakat bisa menghemat listrik walau pun hanya 1 jam saja dari pukul 21.00 wib sd 22.00 wib itu sangat membantu PLN dan menghemat biaya buat warga solo.
3. EARTH HOUR adalah kegiatan global diseluruh dunia dan Indonesia pun mengikuti kegiatan ini walaupun baru kali ini dilaksanakan dan saya sebagai Walikota mendukung, kiranya untuk tahun tahun berikutnya di laksanakan terus kerena kegiatan ini positif dan bermanfaat buat warga Kota Solo.
Berhubung pemadaman listrik selama 1 jam ini tidak mengenal area yang berarti seluruh warga Kota Solo terkena. Bahkan ke jalan Protokol Slamet Riyadi , kln Jend Sudirman dan Urip Sumoharjo. Karena di daerah ini adalah banyak obyek vital dan pusat perbelanjaan dan pas malam.minggu serta jam sibuk, maka Polresta Surakarta mengerahkan seluruh mobil.patroli untuk berkeliling di daerah yang di.padamkan guna menjaga keamanan dan ketertiban. Dikarenakan lampu trafigh lihg juga mayi mata Sat lantas Polrrsta Surakarta menempatkan mobil.blue ligh nya dan anggota untuk mengatur arus lalu lintas guna menghindari kecelakaan akibat suasana gelap.
Penulis : Endang Sari
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password