Dir Binmas Polda Gorontalo Ikut Zikir, Do’a Dan Kajian Kesufian Majelis Pengkajian Tauhid Tasawwuf Bersama Masayrakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH yang dalam hal ini diwakili oleh Dir Binmas Kombes Pol.Sumarno,S.Pd, hadiri giat Zikir, Do’a dan kajian Kesufian majelis pengkajian Tauhid Tasawwuf Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Masjid Pondok Pesantren Al-Huda Kota Selatan, Sabtu 25 Maret 2017 pukul 19.00 Wita.

Giat ini dihadiri oleh Ustadz H. Tengku Ansari Abasi, Abuya H.Amran Waly yang juga bertindak sebagai pemateri, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta diikuti oleh Jama’ah majelis dari Sulawesi utara, majelis Prov. Gorontalo dan juga anak-anak pesantren Al-Huda.

1

Tujuan dari giat ini untuk muzakarah tauhid, Tasawwuf, sekaligus memberikan ilmu agama, berupa ilmu tentang hokum agama, agar manusia bisa lebih baik dimata manusia dan dimata Allah SWT.

Dalam materi yang disampaikan Ustadz H. Ansari menyampaikan bahwa, Hidup penyebab kita bergerak, berfikir dan melakukan pekerjaan dimana kita berada dalam kehidupan sehari-hari. Untuk memperbagus hidup ini adalah dengan adab dan ahlak yang mulia.

Adab dan ahlak yang baik ini hanya bisa dicapai dengan ilmu ketashawwufan dan kesufian, karena ilmu ini didasarkan kepada ma’rifat dan ketauhidan, Ujarnya.

Abuya H.Amran Waly menambahkan “ Apapun pekerjaan, baik dalam kegiatan rumah tangga, usaha dalam mendapatkan kehidupan, ibadah, ‘ubudiyah atau mendekatkan diri kepada Allah, kalau tidak didasarkan Ma’rifat dan ketauhidan akan terisia-sia belaka, tidak digolongkan dalam golongan shiddiqin, malah masuk dalam golongan fasiqin, dan munafiqin.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password