Curanmor di Kendal Jateng : Dengan Bantuan Warga, 2 Residivis Kembali Ditangkap Polisi Saat Akan Curi Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Belum tuntas melancarkan aksinya, 2 pencuri sepeda motor ini kepergok dan akhirnya berhasil ditangkap oleh warga. Mereka akan mencuri 2 buah sepeda motor yang sedang diparkir di depan Toko Bangunan Harapan Jalan Raya Sapen Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/3/2017).

IMG-20170325-WA0003
Dua pelaku yakni AR (25 th) warga Desa Kejajar Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo dan Tr (20 th) warga Desa Rejosari Kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung. Keduanya ketahuan oleh saksi saat sedang mencoba mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu. Saksi yang curiga dan melihat tindakan pelaku kemudian mengajak warga yang lain dan langsung menangkap mereka. Saat diamankan warga, salah satu dari tersangka sempat kabur dan lari masuk ke dalam pemukiman warga. Polisi yang mendapat laporan adanya kejadian ini langsung menuju TKP untuk mengamankan tersangka. Setelah dilakukan pencarian oleh warga dan Polisi akhirnya satu tersangka yang mencoba kabur akhirnya berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian.

20170325_235101

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kapolsek Sukorejo AKP Haryo Deko Dewo mengucapkan terimakasih banyak dengan warga Sapen dan Koramil Sukorejo  yang cekatan dan tanggap sehingga sampai Polisi datang ke TKP tidak terjadi aksi main hakim sendiri dan tersangka yang sempat kabur sebelumnya berhasil ditangkap.

“Terimakasih dengan bantuan dari warga dan Koramil kedua tersangka curanmor dapat diamankan. Dan dari hasil penyidikan keduanya merupakan residivis dengan kasus yang sama dan belum lama selesai menjalani masa hukuman di Lapas Temanggung”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan modus pelaku dalam melakukan pencurian dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci palsu. Sedangkan barang bukti dari kasus curanmor ini 2 unit sepeda motor diantaranya Suzuki Satria FU Nopol H 6170 VM dan Yamaha Vega  Nopol G 2923 JC.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password